Marquez Enggak Punya Jagoan Siapa Pemenang MotoGP 2021

loading...
Marquez Enggak Punya Jagoan Siapa Pemenang MotoGP 2021
Marc Marquez sepertinya tidak bisa menyebutkan siapa kandidat juara MotoGP 2021. Menurutnya, masih terlalu dini untuk membahas masalah tersebut mengingat balapan baru berjalan dua seri / Foto: Instagram Marc Marquez
PORTIMAO - Marc Marquez sepertinya tidak bisa menyebutkan siapa kandidat juara MotoGP 2021. Menurutnya, masih terlalu dini untuk membahas masalah tersebut mengingat balapan baru berjalan dua seri.

Pada musim ini, Marquez sendiri telah kembali berkompetisi dengan para pembalap lain setelah absen selama sembilan bulan. Selama ia menepi dari lintasan, Marquez pun mencoba berbagi pemikiran tentang kiprah para pembalap lainnya.

Ia menilai para pesaingnya itu telah mengalami peningkatan pesat. Terutama sang juara bertahan Joan Mir yang merupakan pembalap Tim Suzuki Ecstar. Marquez menyebut Mir telah memiliki pengalaman mumpuni sebagai bekal menghadapi musim ini.

BACA JUGA: Alex Kagum Marc Marquez Masih Haus Kemenangan

“Jika menontonnya dari TV dan sofa, semuanya telah berkembang. Mir telah berkembang pesat. Ia adalah juara saat ini dan memiliki pengalaman meraih gelar,” ungkap Marquez, mengutip dari laman resmi MotoGP.



Selain itu, Marquez juga menaruh perhatian kepada dua pembalap Tim Monster Energy Yamaha yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Kedua pembalap tersebut baru saja memenangi balapan ganda di Sirkuit Losail, Qatar.

BACA JUGA: Ada yang Sabar Tunggu Rossi Kompetitif Lho!

Begitu pula dengan para pembalap Ducati yang sama-sama tampil bagus di dua seri awal. Namun, pembalap berusia 28 tahun itu merasa terkejut saat Johann Zarco duduk di posisi teratas pada papan klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

“Masih harus dilihat musim ini apakah Quartararo dan Vinales akan mampu berjuang sampai akhir. Ducati masih belum jelas, tetapi Zarco mengejutkan saat ini,” tambah pembalap berjuluk The Baby Alien itu.

Akan tetapi, Marquez tidak bisa berkomentar banyak jika harus berbicara mengenai calon juara MotoGP pada musim ini. Ia masih belum bisa menilai karena kompetisi MotoGP 2021 baru memulai perjalanannya.



“Sampai empat atau lima balapan telah berlalu di Eropa, tidak semuanya ditentukan. Saya tidak akan bertaruh pada siapa pun karena saya tidak tahu siapa yang harus saya pertaruhkan,” lanjutnya.

“Kemudian, kami akan melihat selama musim ini apakah kami bisa berada di kelompok depan sehingga kami tidak mengesampingkan apa pun tanpa menetapkan tujuan yang jelas,” pungkasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top