Jelang Chelsea vs Man City: Tuchel Izinkan Pemainnya Santai dan Minum Bir

Sabtu, 17 April 2021 - 17:02 WIB
loading...
Jelang Chelsea vs Man City: Tuchel Izinkan Pemainnya Santai dan Minum Bir
Jelang Chelsea vs Man City: Tuchel Izinkan Pemainnya Santai dan Minum Bir. Foto: Kolase
A A A
LONDON - Chelsea akan menghadapi Manchester City di semifinal Piala FA 2020-2021 . Kedua tim saling berhadapan di Stadion Wembley pada Sabtu (17/4/2021) malam WIB.

Pelatih Chelsea , Thomas Tuchel, memberikan treatment khusus untuk para pemainnya jelang laga kali ini. Alih-alih memikirkan strategi dan susunan pemain Tuchel justru memberikan waktu kepada para pemain untuk bersantai.



Meski terdengar cukup nyeleneh, Tuchel meyakini hal ini penting untuk pemulihan mental para pemain yang telah melewati jadwal padat juga sejumlah laga penting sebelumnya.

"Kami sadar bahwa pemulihan mental itu perlu. Kami mendapat kesempatan untuk duduk di luar karena cuacanya sangat hangat. Itu adalah keadaan yang menenangkan untuk menikmati kebersamaan satu sama lain. Kami tidur nyenyak dan kami memiliki kesempatan untuk tetap bersama setelah pertandingan karena kami menciptakan kebersamaan di sana," ujar Tuchel dilansir dari laman Goal International, Sabtu (17/4/2021).

"Itu kesempatan bagus karena para pemain belum bisa keluar, pergi ke restoran. Selama hampir setahun sekarang, kami tidak bisa berbagi ruang ganti. Jadi kami menciptakan ini hanya untuk merasakan waktu bersama, melakukan pembicaraan di luar taktik dan susunan pemain," lanjut Tuchel

"Kami melakukannya untuk menjalin ikatan, biarkan para pemain terikat, nikmati malam setelah pertandingan," lanjut eks pelatih PSG tersebut

"Mereka bisa minum segelas anggur atau seteguk bir jika mereka mau. Penting untuk memiliki lingkungan ini dan mengaturnya seperti ini. Itu adalah bagian dari pemulihan mental. Kami sadar bahwa kami mengadakan banyak pertemuan setelah pertandingan dan sesi latihan," jelasnya.

Para penggawa Chelsea memang membutuhkan waktu untuk bersantai setelah mereka melalui jadwal cukup padat pada beberapa pekan terakhir.

Mereka juga melakoni beberapa pertandingan penting diantarnya laga kontra FC Porto di babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. The Blues berhasil menyingkirkan wakil Portugal itu untuk melaju ke semifinal.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)