Demetrius Andrade Pertahankan Sabuk WBO Usai Robohkan Liam Williams

Minggu, 18 April 2021 - 15:31 WIB
loading...
Demetrius Andrade Pertahankan Sabuk WBO Usai Robohkan Liam Williams
Demetrius Andrade (kanan) Pertahankan Sabuk WBO Usai Robohkan Liam Williams. Foto: Sky Sports
A A A
FLORIDA - Demetrius Andrade sukses mempertahankan gelar juara tinju kelas menengah WBO usai mengalahkan Liam Williams. Kemenangan itu sekaligus menjaga rekor tak terkalahkan miliknya.

Bertarung di Florida, Amerika Serikat, Minggu (18/4/2021) waktu Indonesia, Andrade dinyatakan menang angka mutlak usai bertarung selama 12 ronde. Petinju 33 tahun asal Amerika Serikat itu menang 116-111, 118-109, dan 118-109.



Andrade sempat merobohkan Williams di ronde kedua. Namun, Petinju asal Wales berusaha bangkit dan memaksa pertarungan berlanjut sampai ronde terakhir.

Meski cuma menang angka, Andrade berhasil mempertahankan sabuk juara dunia WBA kelas menengah. Tak cuma itu, Andrade juga memperpanjang rekor tak terkalahkan miliknya jadi 30-0 (18 KO).

Setelah pertarungan, Andrade memuji Williams sebagai petinju yang hebat dengan semangat juang tinggi. Dia menyoroti insiden di ronde kedua yang membuat Williams nyaris KO tetapi berhasil bangkit.

“Dengar, Liam Williams petarung yang hebat. Tangguh dan kuat. Dia datang untuk bertarung, dan itulah jenis pertarungan yang diinginkan semua orang,” kata Andrade.

Dengan hasil pertarungan ini, Williams menderita kekalahan pertama dalam delapan pertarungan terakhirnya. Saat ini rekor petinju asal Wales, Liam Williams, adalah 23-3-1 (18 KO).

Kekalahan itu juga membuat Williams harus mengubur ambisinya jadi raja kelas menengah dari Inggris Raya. Adapun petinju Inggris Raya terakhir yang merajai kelas menengah adalah Joe Calzaghe yang memutuskan pensiun pada 2005.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2703 seconds (0.1#10.140)