Tyson Fury Terima Tantangan Raja Kelas Berat UFC Francis Ngannou

Senin, 19 April 2021 - 01:01 WIB
loading...
Tyson Fury Terima Tantangan Raja Kelas Berat UFC Francis Ngannou
Tyson Fury Terima Tantangan Raja Kelas Berat UFC Francis Ngannou. Foto: IST
A A A
LAS VEGAS - Tyson Fury menerima tantangan duel juara kelas berat UFC, Francis Ngannou. Pertarungan ekshibisi akan berlangsung setelah Tyson Fury menghadapi Anthony Joshua .

Rencana pertarungan ekshibisi Tyson vs Ngannou pertama kali mengemuka pertengahan bulan ini. Momentumnya terjadi saat pelatih juara UFC Dewey Cooper berbicara tentang rencana duel tersebut.



Tyson Fury sempat bungkam karena sibuk mempersiapkan pertarungan unifikasi gelar melawan Anthony Joshua. Namun, baru-baru ini petinju berjuluk Gypsy King sepakat menerima tantangan tersebut.

“Saya suka ‘petinju selebriti’ yang berani masuk ke ring tinju, petarung UFC, dan pegulat yang berani terjun ke dalam dunia ini. Siapapun yang ditempatkan di depanku itu yang akan saya lawan,” kata Tyson Fury dikutip ESPN, Minggu (18/4/2021).

Menurut petinju asal Manchester itu, Francis Ngannou merupakan petarung UFC terbaik di kelasnya. Namun di dalam ring tinju, Ngannou akan dengan mudah dia kalahkan.

“Saya akan memakannya dan memuntahkannya tujuh kali,” kata Tyson Fury.

Tyson Fury pertama-tama harus menyelesaikan kesepakatan pertarungan melawan sesama kelas berat Anthony Joshua. Keduanya disebut-sebut telah setuju menggelar duel di Arab Saudi.

Setelah itu, Tyson Fury baru bisa melakoni pertarungan ekshibisi melawan Francis Ngannou. Jika terealisasi, duel antara petinju kontra petarung UFC bukan yang pertama dalam sejarah.

Di waktu lalu, tepatnya tahun 2017, dunia olahraga pernah digegerkan dengan pertarungan ekshibisi antara petinju kelas welter Floyd Mayweather Jr melawan petarung UFC Conor McGregor. Duel tersebut dimenangkan Mayweather Jr.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)