Bikin Seru, Tiga Perang Saudara Bumbui MotoGP 2021

Selasa, 20 April 2021 - 06:05 WIB
loading...
Bikin Seru, Tiga Perang Saudara Bumbui MotoGP 2021
Seri ketiga MotoGP 2021 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, telah selesai. Kali ini tersaji tiga perang saudara, termasuk Marc Marquez vs Alex Marquez. Foto: reuters
A A A
PORTIMAO - Seri ketiga MotoGP 2021 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, telah selesai digelar pada Minggu (18/4/2021). Pada balapan yang dimenangkan rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartarao, juga menjadi ajang comeback Marc Marquez.



GP Portugal menjadi momen berkesan bagi seluruh fans MotoGP dunia karena bisa melihat aksi Marquez lagi di lintasan balap. Pembalap Repsol Honda itu mengaspal lagi setelah menepi selama sembilan bulan akibat cedera patah tulang lengan kanan.

Info Grafis: Kecelakaan Warnai Kemenangan Quartararo di MotoGP Portugal 2021

Pada seri ini Quartarao merebut podium pertama, dibuntuti Francesco Bagnaia (Ducati), lalu pada podium ketiga diisi Joan Mir (Suzuki). Sedangkan Marquez yang memulai balapan dari grid keenam, harus pus finish ketujuh.



Kembalinya Marquez memungkinkan penggemar MotoGP menikmati tontonan para saudara baik sedarah maupun tiri bersaing untuk menjadi yang tercepat sepanjang. Mereka saling sikut di klasemen sementara. Lalu, siapa saja mereka?

Aleix Espargaro vs Pol Espargaro

Kakak-beradik ini telah lama saling bersaing di ajang MotoGP tepatnya sejak 2014. Saat itu, Pol Espargaro naik kelas dari ajang Moto2. Keduanya akan mengarungi musim 2021 dengan membawa panji berbeda.

Aleix menjadi andalan Aprilia hingga 2022 nanti. Sementara sang adik Pol, menjadi tandem Marc Marquez di Repsol Honda. Saat ini Aleix ada di posisi enam klasemen sementara dengan 25 poin. Sedangkan Pol ada diurutan ke-13 dengan 11 poin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)