Persib ke Final, Dedi 'Dado' Kusnandar Masuk Rumah Sakit

Selasa, 20 April 2021 - 05:31 WIB
loading...
Persib ke Final, Dedi Dado Kusnandar Masuk Rumah Sakit
Dedi Kusnandar dirawat di RS JIH Solo/Foto/Twitter
A A A
SOLO - Dedi Kusnandar menjadi tumbal sukses Persib Bandung lolos ke final Piala Menpora 2021 . Gelandang yang akrab disapa Dado itu dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gangguan di bagian kepala pada pertandingan kontra PS Sleman.

Maung Bandung -julukan Persib- melaju ke final Piala Menpora 2021 setelah bermain imbang 1-1 pada leg kedua semifinal di Stadion Manahan Solo, Senin (19/4/2021). Pasukan Robert Rene Alberts unggul agregat 3-2.

.

Namun seiring sukses itu, gelandang Dedi Kusnandar mendapat cedera setelah berbenturan saat duel udara dengan pemain PS Sleman. Dedi sempat tampil beberapa menit. Namun, menjelang babak pertama usai, dia terjatuh kembali.

Pasca insiden tersebut, Dedi pun ditarik ke luar lapangan dan digantikan Farshad Noor menit ke-38. Setelah itu tim medis klub segera membawa Dedi ke rumah sakit terdekat.

.

Menurut laman resmi klub (persib.co.id), pemain bernomor punggung 11 tersebut harus mendapat pemeriksaan lebih lanjut di Jogja International Hospital (JIH) Solo dan akan melakuan CT Scan pada cedera di bagian kepala.

"Minta doaanya dari semua, semoga Dedi lekas pulih. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan bagian kepala. Untuk kesadarannya sudah membaik," kata Alvin Wiharja dalam kapasitasnya sebagai dokter tim.

.

Pertandingan kedua semifinal Persib vs Ps Selman berlangusng sengit. Maung Bandung tertinggal usai Saddam Gaffar mencetak gol pada menit ke-72. Memanfaatkan umpan Samsul Arifin, tendangan kaki kiri Saddam tidak mampu dibendung Made Wirawan.

Namun, tak butuh waktu lama buat Persib menyamakan kedudukan. Ezra Walian mencetak gol indah menit ke-83. Pada laga final, Persib akan menghadapi Persija Jakarta yang menyingkirkan PSM Makassar 4-3 lewat drama adu penalti.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)