Tatap Persija di Final, Coach Robert Alberts Sebut Permainan Persib Masih Kurang Baik

loading...
Tatap Persija di Final, Coach Robert Alberts Sebut Permainan Persib Masih Kurang Baik
Robert Rene Alberts senang membawa Persib ke final Piala Menpora 2021/Foto/persib.co.id
SOLO - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts senang membawa pasukannya ke final Piala Menpora 2021 . Maung Bandung melangkah ke partai puncak seusai bermain imbang 1-1 melawan PSS Sleman pada leg kedua semifinal di Stadion Manahan, Solo, Senin 19 April 2021 malam WIB..

Persib unggul agregat 3-2 untuk memastikan lolos ke partai puncak yang digelar dua leg melawan Persija Jakarta. Pada leg pertama melawan PS Sleman, Persib menang 2-1. Meski senang, Robert mengakui permainan Persib belum terlihat baik.

Baca juga: Tahan PS Sleman, Persib Bandung Tantang Persija di Final .

"Saya mewakili tim, pemain dan para ofisial, sangat senang bisa ke final. Tapi semua bisa melihat kualitas pertandingan. Tidak hanya di laga ini, tapi juga sebelumnya, permainan kurang baik," kata Robert dilansir dari laman Persib Bandung, Selasa (20/4/2021).

Lebih lanjut Robert menjelaskan, permainan Persib belum berada pada level maksimal karena sejumlah faktor. Salah satunya adalah digelarnya turnamen Piala Menpora ini, tanpa waktu persiapan yang matang. Sebelum ikut turnamen ini, timnya hanya berlatih selama sekitar tiga pekan.



Baca juga: Persib ke Final, Dedi 'Dado' Kusnandar Masuk Rumah Sakit

"Semua harus paham pemain mengalami kesulitan. Kami diharapkan untuk bisa menang dan mereka tidak siap untuk itu. Semua pemain baru saja kembali bermain setelah setahun tidak bermain sepak bola. Jadi, permainan tidak terlalu bagus," ungkapnya.

Persib Bandung akan menghadapi musuh bebuyutan mereka, Persija Jakarta di babak final. Macan Kemayoran -julukan Persija- lebih dulu lolos ke partai puncak usai berhasil menyudahi perlawanan PSM Makassar di babak semifinal.

Berbeda dari biasanya, partai final Piala Menpora 2021 akan berlangsung dua leg. Final leg pertama antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Kamis 22 April 2021.

Kemudian leg kedua akan digelar di Stadion Manahan, Solo, akhir pekan nanti atau tepatnya pada Minggu 25 April 2021.



Persija Jakarta lolos ke partai puncak usai mengalahkan PSM Makassar di babak semifinal. Bermain tanpa gol di leg pertama, skuad arahan Sudirman menang secara dramatis lewat adu penalti atas PSM Makassar.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top