7 Momen Pengubah Sepak Bola: Pemain Bergaji £1 Seminggu, Bosman, VAR

Jum'at, 23 April 2021 - 06:30 WIB
loading...
7 Momen Pengubah Sepak Bola: Pemain Bergaji £1 Seminggu, Bosman, VAR
7 Momen Pengubah Sepak Bola, Pemain Bergaji £1 Sepekan, Bosman, VAR
A A A
7 Momen pengubah sepak bola : pemain pertama bergaji £1 Seminggu, pemberlakuan aturan Bosman hingga penerapan VAR yang banyak mengundang kontroversi. Para penggemar sepak bola bersuara lantang tidak akan ada Liga Super Eropa yang mengancam integritas permainan indah ini.Itu akan menjadi perubahan radikal jika rencana pemisahan 'Big Six' berhasil.

Dan itu bukan pertama kalinya sepak bola diubah menjadi lebih baik, tergantung bagaimana Anda melihatnya. Inilah tujuh momen yang mengubah lanskap sepak bola (mungkin) selamanya.

Pemain Bergaji £ 1 Minggu Pertama

Publik terbiasa melihat sejumlah besar uang diguyurkan untuk pemain bintang. Baru-baru ini, Kevin De Bruyne menandatangani kesepakatan senilai lebih dari £300.000 seminggu, yang dia negosiasikan sendiri.

Itu tanggal kembali ke tahun 1884 dan Preston North End, yang diyakini sebagai klub pertama yang membayar pemain mereka. Setelah klub amatir London Upton Park mengeluh mereka memiliki keuntungan yang tidak adil dalam pertandingan Piala FA antara keduanya, FA mengeluarkan Preston dari kompetisi tersebut dengan alasan tidak sportif untuk membayar bintang mereka.



Setahun kemudian, FA mengatakan itu adalah kepentingan permainan untuk melegalkan perekrutan pemain sepak bola profesional, namun ada batasan tertentu (salary cap). Pemain hanya bisa dibayar oleh klub tempat mereka bermain jika mereka lahir atau telah hidup selama dua tahun dalam radius enam mil dari stadion tim.

Blackburn Rovers adalah salah satu yang pertama mendaftar sebagai klub profesional, dan mereka menghabiskan £ 615 untuk gaji musim 1885-86. Penghasilan besar pertama saat itu dinikmati James Forrest dan Joseph Lofthouse, yang berpenghasilan £ 1 per minggu.

Pembentukan Liga Premier

'Ini adalah permainan bola yang benar-benar baru,' sebuah iklan Sky Sports yang memutar musik Alive and Kicking. Pada tahun 1992, Liga Premier dipercayakan kepada kami dengan liputan yang belum pernah kami miliki sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2616 seconds (0.1#10.140)