Jadi Tuan Rumah, Real Madrid Malah Gagal Kalahkan Chelsea

Rabu, 28 April 2021 - 04:01 WIB
loading...
Jadi Tuan Rumah, Real Madrid Malah Gagal Kalahkan Chelsea
Real Madrid berhasil mengalahkan Chelsea pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2020/2021. Hanya saja Los Blancos gagal mencatat clean sheet. Foto: reuters
A A A
MADRID - Real Madrid urung mengalahkan Chelsea pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2020/2021. Los Blancosjuga menderita kerugiankarena membiarkan The Blues mencetak gol tandang hingga laga berakhir 1-1.

Bertanding di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4/2021), Madrid tertinggal dulu akibat gol cantik Christian Pulisic pada menit ke-14. Namun, bisa disamakan Karim Benzema di menit ke-29. Sampai peluit panjang berbunyi skor tidak berubah.

Tentunya hasil ini cukup menguntungkan Chelsea lantaran memiliki gol tandang. The Blues kini hanya perlu bermain imbang 0-0 pada leg kedua yang akan berlangsung di Stamford Bridge, 6 Mei nanti.



Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di kandang sendiri, Real Madrid justru menjadi tim pertama yang harus kebobolan di laga tersebut. Pertahanan Madrid sejatinya sejak awal sudah ditekan oleh tim berjuluk The Blues tersebut.

Setelah terus-terus ditekan, Chelsea pun mampu merobek jala gawang Madrid kawalan Thibaut Courtois itu ketika laga memasuki menit ke-14. Adalah Christian Pulisic yang sukses membuat Chelsea unggul cepat di laga tersebut.

Pulisic mampu memanfaatkan umpan jauh Rudiger yang langsung mengarah ke kotak penalti Madrid. Pulisic yang mampu berlari sendirian sempat menahan bola untuk mengecoh Courtois dan akhirnya melepaskan tendangan.

Pulisic merayakan gol tersebut ke bangku cadangan agar bisa menemui pelatih Chelsea, yakni Thomas Tuchel. Sayangnya, kegembiraan itu ternyata hanya berlangsung sebentar.

Sebab pada menit 29 Madrid berhasil menyamakan kedudukan. Skuad asuhan Zinedine Zidane itu mampu mencetak gol dari aksi bicyle kick Karim Benzema yang berada di area kotak penalti Chelsea.

Benzema dapat melesatkan tendangan yang tak dapat diantisipasi oleh Edouard Mendy usai mendapatkan umpan sundulan dari Eder Militao. Skor pun kini menjadi sama kuat 1-1.

Di sisa babak pertama, kedua tim terus menekan. Baik Madrid dan Chelsea mendapatkan peluang emas yang tak bisa dijadikan gol. Tak lama babak pertama pun berakhir.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua pertandingan berjalan cukup alot. Kedua tim sebenarnya masih bermain terbuka, namun pergerakan permainan tidak secepat seperti yang terjadi di babak pertama.

Karena tak ada perubahan, baik Madrid dan Chelsea lantas melakukan pergantian pemain. Kehadiran pemain baru pun ternyata tak terlalu mengubah jalannya pertandingan.

Madrid dan Chelsea terlihat sama kuat dan tak ada tim yang terlalu mendominasi. Hanya saja mungkin peluang yang diciptakan The Blues jauh lebih banyak dan lebih berbahaya ketimbang Madrid.

Waktu pun berlalu dan kemudian wasit pada akhirnya meniupkan peluit panjang. Laga leg pertama Madrid vs Chelsea di semifinal Liga Champions 2020-2021 itu pun berakhir 1-1.



Susunan Pemain:

Real Madrid (3-5-2):

Thibaut Courtois; Eder Militao, Raphael Varane, Nacho Fernandez; Daniel Carvajal, Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric, Marcelo; Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Zinedine Zidane

Chelsea (3-4-3):

Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount, Christian Pulisic, Timo Werner.

Pelatih: Thomas Tuchel
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)