10 Petarung Terkaya di Dunia dengan Kekayaan Triliunan

Rabu, 28 April 2021 - 08:35 WIB
loading...
10 Petarung Terkaya di Dunia dengan Kekayaan Triliunan
10 Petarung Terkaya di Dunia dengan Kekayaan Triliunan/The Sun
A A A
10 Petarung terkaya di dunia yang pernah ada dengan kekayaan mencapai triliunan rupiah setelah menjalani pertarungan penuh risiko dalam kariernya. SunSport menyusun petarung terkaya di dunia yang pernah ada dan bagaimana mereka menghasilkan kekayaan.

Floyd Mayweather - £ 325 juta

Floyd Mayweather adalah raja bayar-per-tayang (pay-per-view) dan pound-for-pound selama karier tidak terkalahkan yang ikonik 50-0. Pertarungannya dengan Conor McGregor dan Manny Pacquiao menghasilkan lebih dari £ 600 juta, dengan orang Amerika itu mengklaim telah pensiun dengan penghasilan selama kariernya lebih dari £ 1 Miliar.

Dia menduduki puncak daftar kaya Forbes dekade ini dengan kekayaan £ 706 juta, tetapi pengeluaran dan investasinya masih menyisakan kekayaan bersih £ 325 juta.Dengan kekayaan yang tajir melintir membuat Mayweather menjalani gaya hidup yang glamor.

George Foreman - £ 215 juta

Petinju kelas berat itu bertarung melawan orang-orang seperti Muhammad Ali dan Joe Frazier pada tahun 1970-an dan memberinya £ 4 juta untuk menghadapi 'The Greatest'. Ketika dia kembali pada tahun 1987 untuk duel kedua perebutan gelar setelah sepuluh tahun pensiun, dia kemudian menjadi juara kelas berat tertua sepanjang masa berusia 45 tahun dan menghasilkan jutaan dalam prosesnya.



Tetapi sebagian besar kekayaan bersih Foreman sebesar £ 215 juta berasal dari keberhasilan bisnisnya di luar ring yang menghasilkan £ 143 juta.

Manny Pacquiao - £ 160 juta

PacMan masih memiliki salah satu basis penggemar tinju terbesar yang tersebar di Filipina dan Amerika. Dia diperkirakan menghasilkan £ 320 juta tetapi memberikan sejumlah besar uang untuk amal di tanah airnya.

Meski begitu, calon presiden Filipina itu masih menjadi salah satu petinju aktif dengan bayaran tertinggi, mengantongi jaminan £ 7 juta plus bonus PPV dalam pertarungan terakhirnya.

Oscar De La Hoya - £ 145 juta

The Golden Boy adalah favorit untuk tinju di Amerika Serikat selama kekuasaannya dan menjadi headline 19 PPV. Untuk pertarungannya melawan Mayweather, dia membelanjakan £ 37 juta dan memiliki jaminan £ 14,3 sebelum kalah dari Pacquaio.

De La Hoya juga meluncurkan spanduk promosi yang sukses, sebelumnya bekerja dengan Saul Canelo Alvarez.

Lennox Lewis - £ 100 juta

Lewis pensiun dengan kemenangan atas orang-orang seperti Mike Tyson, Evander Holyfield dan Vitali Klitschko yang membuktikan kesuksesan dalam penjualan tiket dan PPV.

Dia diyakini telah menghasilkan £ 34 juta sendirian untuk tiga pertarungan itu. Lewis juga mendapat bayaran menjadi cameo dalam film 2001 Ocean's Eleven, Jennifer Lopez dan lagu LL Cool J 'All I Have' video musik dan Celebrity Apprentice pada tahun 2008.

Saul Canelo Alvarez - £ 100 juta

Superstar Meksiko saat ini menjadi daya tarik terbesar dalam tinju hari ini dan pada tahun 2018 menandatangani kesepakatan 11 pertarungan yang memecahkan rekor dengan DAZN senilai £ 300 juta.



Kontrak tersebut dihentikan sebelum waktunya pada tahun 2020 setelah hanya tiga perkelahian dengan Canelo yang lebih memilih untuk menjadi agen bebas, meskipun setelahnya dua kali bertinju di DAZN. Dia masih petarung dengan bayaran tertinggi di dunia, dan menghasilkan sekitar £ 65 juta dalam lima pertarungan terakhirnya saja.

Conor McGregor - £ 85 juta

McGregor menjadi petarung bayaran tertinggi UFC sepanjang masa, menghasilkan £ 2,3 juta untuk tiga pertarungan terakhirnya - tetapi bonus PPV akan membuat angka itu melonjak.

Debut tinju 2017 melawan Mayweather juga membantu berkontribusi besar pada kekayaan bersihnya yang terus meningkat. Dan dengan bisnis wiski, pakaian, kebugaran, dan sponsor di luar octagon, McGregor memperoleh cukup banyak uang dari pertarungan.

Sugar Ray Leonard - £ 85 juta

Sugar Ray pensiun sebagai orang kaya berkat pertarungan ikoniknya melawan rival Marvin Hagler, Roberto Duran dan Tommy Hearns. Tetapi dia juga telah menghasilkan banyak investasi real estate dan pada tahun 2019 menjual mansionnya yang luar biasa di Los Angels seharga £ 42 juta.

!

Anthony Joshua - £ 65 juta

Joshua menjadi asa tinju Inggris sejak debutnya pada 2013 dan saat ini menjadi juara dunia dua kali. Dia telah menjadi tajuk utama 11 PPV dan menghasilkan 66 juta poundsterling terbaik dalam kariernya untuk pertandingan ulangnya di tanah Arab Saudi melawan Andy Ruiz Jr pada 2019. Dengan dua laga potensial melawan Tyson Fury yang akan datang, itu berpotensi menggandakan kekayaan bersih AJ.

Wladimir Klitschko - £ 65 juta

Klitschko dan saudaranya Vitali mendominasi kancah kelas berat selama akhir karier mereka. Petinju Ukraina itu memperoleh lebih dari £ 30 juta saat kekalahannya melawan Fury dan Joshua. Dia juga memiliki kesepakatan sponsor dengan SAP, Porsche, Deutsche Telecom dan McFit.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.8918 seconds (0.1#10.140)