Mike Tyson vs Lennox Lewis: Komparasi 2 Raja, Siapa Lebih Bengis?

Kamis, 29 April 2021 - 07:07 WIB
loading...
Mike Tyson vs Lennox Lewis: Komparasi 2 Raja, Siapa Lebih Bengis?
Mike Tyson vs Lennox Lewis: Komparasi Dua Raja, Siapa Lebih Bengis?/The Sun
A A A
Pertarungan Mike Tyson vs Lennox Lewis menjadi bentrokan dua mantan raja Kelas Berat berusia 109 tahun. Duel Tyson vs Lewis yang akan digelar September mendatang menjadi yang pertama setelah 19 tahun setelah pertarungan pertama mereka.

Mike Tyson yang berusia 54 tahun mengumumkan megaduel melawan Lennox Lewis yang berumur 55 tahun dalam ekshibisi keduanya setelah bertarung imbang dengan Roy Jones Jr tahun lalu. Sebelum memutuskan melawan Lewis, Tyson melakukan pembicaraan trilogi dengan Evander Holyfield.



Trilogi dengan Holyfield direncanakan Mei ini, sebelum kesepakatan itu gagal karena para veteran gagal menyetujui jumlah uang bayaran. Tapi sekarang Tyson telah mengkonfirmasi dia akan menghadapi Lewis pada September mendatang. ’’Saya akan melawan Lennox Lewis. September,’’kata Tyson kepada TMZ.

Duel ulang dua mantan Raja Kelas Berat diprediksi mengulang perseteruan Tyson vs Lewis di masa lalu. Dalam laga pertama, Lewis meng-KO The Baddest Man on the Planet pada tahun 2002. Tyson menderita enam kekalahan dalam rekor 56 pertarungannya, dengan Lewis mengalami dua kekalahan dari 44 pertarungan.

Dari segi rekor KO, Tyson mencetak 44 kemenangan KO dari 50 rekor menang. Sedangkan Lewis mencatat 32 KO dari 41 kemenangan.Lewis memiliki satu hasil imbang saat melawan Holyfield pada tahun 1999.


Petinju Inggris itu lebih tinggi dari Tyson yang hanya 177 cm dengan jangkauan 180 cm, sedangkan Lewis memiliki tinggi 195 cm dengan jangkauan 213 cm. Tapi Tyson kemungkinan akan berada dalam kondisi yang lebih baik. Dia telah berbagi sesi latihan dan sparring yang intens di halaman media sosialnya selama setahun terakhir.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2823 seconds (0.1#10.140)