Ladeni Granada, Koeman Optimis Barcelona Bisa Kuasai Klasemen LaLiga

Kamis, 29 April 2021 - 22:27 WIB
loading...
Ladeni Granada, Koeman Optimis Barcelona Bisa Kuasai Klasemen LaLiga
Barcelona akan menjamu Granada pada lanjutan LaLiga 2020/2021 di Camp Nou. Jika menang El Azulgrana bisa menguasai klasemen sementara. Ini jadi fokus Ronald Koeman. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Barcelona akan melakoni partai penting pada jordana ke-33 LaLiga 2020/2021 kontra Granada. Jika memetik kemenangan di Camp Nou, dini hari nanti, El Azulgrana bisa menguasai klasemen sementara.



Sejak LaLiga musim ini digelar, Barcelona belum pernah menempati urutan pertama sampai saat ini. Bahkan itu sudah terjadi sejak musim lalu, mulai pekan ke-30. Posisi terbaiknya hanyalah menjadi runner-up.

Saat nanti melawan Granada, Barcelona masih menempati posisi ketiga dengan 71 poin, sama seperti Real Madrid. Namun, Lionel Messi dkk hanya terpaut dua poin dari Atletico Madrid yang berada di atas.

Karena itu, jika bisa memenangi laga kandang nanti, Barcelona akan bertengger di puncak untuk pertama kalinya selama hampir 18 bulan. Ini yang menjadi perhatian pelatih Ronald Koeman. Dia meminta kepada pemain untuk bisa meraih poin penuh.

Sebab, dengan menempati posisi pertama, maka Barcelona bisa menentukan takdirnya sendiri di lima pertandingan terakhir berikutnya. Koeman meyakini pasukannnya sangat mungkin merajai lagi Spanyol.

Juru taktik asal Belanda itumenyebut Barcelona tahu betul caranya agar bisa menjadi pemimpin. “Sangat penting untuk menangan karena kami berada pada momen bisa menjadi pemimpin klasemen. Ini bisa menjadi hadiah. Tapi, kami harus menang dulu,” kata Koeman dikutip dari marca.



Koeman juga sangat optimis Barcelona bisa terus meraih kemenangan. Juru taktik berusia 58 tahun itu menjamin armadanya bakal terus berjuang demi gelar.“Kami harus menatap satu pertandingan demi pertandingan. Jika melihat ke belakang, ini situasi yang mengejutkan. Kami kini punya kesempatan untuk berjuang memenangi Laliga,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2423 seconds (0.1#10.140)