Empat Pemain Arsenal Berpeluang Comeback Lawan Villarreal

Kamis, 29 April 2021 - 17:01 WIB
loading...
Empat Pemain Arsenal Berpeluang Comeback Lawan Villarreal
Empat Pemain Arsenal Berpeluang Comeback Lawan Villarreal. Foto: IST
A A A
VILLARREAL - Arsenal dapat kabar baik jelang bentrok Villarreal di leg pertama babak semifinal Liga Europa 2020/2021 . Empat pemain mereka yang sempat absen kini telah kembali bergabung.

Hal itu diketahui dalam sesi latihan teranyar Arsenal jelang bentrok Villarreal di Estadio de la Ceramica, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Dalam sesi latihan tersebut, ada Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette dan Kieran Tierney yang mencuri perhatian.



Aubameyang, penyerang sekaligus kapten Arsenal, absen dalam empat pertandingan terakhir akibat penyakit malaria. Sedangkan Alexandre Lacazette menepi karena cedera hamstring sejak timnya bermain imbang melawan Fulham, 18 April 2021.

Satu pemain lain ialah bek sayap Tierney yang dibekap cedera lutut saat menghadapi Liverpool, 3 April 2021 lalu. Kesembuhan pemain asal Skotlandia itu terbilang mengejutkan karena lebih cepat dari perkiraan.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyambut kembalinya tiga pemain tadi. Terutama Tierney yang mencapai kesembuhan lebih cepat dari perkiraan. Meski begitu, Arteta masih belum bisa memutuskan apakah ketiganya bakal turun sebagai starter.

“Dia (Tierney) tidak membutuhkan operasi yang awalnya kami takuti. Saya tidak tahu apakah dia akan tampil besok, tapi yang pasti kondisinya memberi dirinya kesempatan untuk melakukan yang terbaik," kata Arteta dikutip National News, Kamis (29/4/2021).

Bek tengah asal Brasil, David Luiz, juga dilaporkan telah sembuh dari maslah lutut sehingga ada mungkin diturunkan lawan Villarreal. Pemain berusia 34 tahun itu absen sejak Arsenal bermain imbang 3-3 melawan West Ham United , 21 Maret 2021 lalu.

“Kami membutuhkan mereka karena kami memiliki beberapa pemain yang bersaing. Mereka adalah orang-orang yang dapat menjadi pembeda dalam pertandingan penting,” kata Arteta.

Pertandingan ini akan terasa emosional mengingat pelatih Villarreal, Unai Emery, pernah menukangi Arsenal selama dua musim. Sayangnya, pada kesempatan itu Emery cuma bisa mengantar skuat Meriam London jadi runner up Liga Europa 2018/2019.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)