Black Steel Manokwari Berpeluang Tampil di AFF Futsal Cup 2020

loading...
Black Steel Manokwari Berpeluang Tampil di AFF Futsal Cup 2020
Black Steel Manokwari berpeluang tampil di AFF Futsal Cup 2020/Foto/dok MNC media
JAKARTA - Black Steel Manokwari berpeluang tampil di Kejuaraan Futsal Antarklub ASEAN atau AFF Futsal Cup 2020 . Sebelumnya, Black Steel Manokwari menjadi wakil Indonesia pada AFC Futsal Club 2020 di Uni Emirat Arab, namun sudah resmi ditiadakan akibat pandemi.

AFF Futsal Cup merupakan kejuaraan yang semula dikenal dengan nama AFF Futsal Club Championship , yang diselenggarakan setiap tahun oleh ASEAN Football Federation.

Baca juga: Sukses Madrid Kalahkan Osasuna Makan Tumbal, Zinedine Zidane Meratap

Dalam sejarahnya, Thailand sukses mendominasi AFF Futsal Cup dengan raihan 7 medali, Vietnam 5 medali dan Indonesia 1 medali.



Sukses sebagai Juara Liga Futsal Profesional (LFP) 2020, Black Steel Manokwari menorehkan prestasi sebagai juara tak terkalahkan di LFP 2020. Sukses mereka terasa lebih lengkap, setelah pemain pivotnya Evan Soumilena, didapuk sebagai pemain terbaik LFP 2020.

Baca juga: Meski Kans Tipis, Jurgen Klopp Ingin Bawa Liverpool ke Liga Champions

Sebagai juara di tanah air, kiprah Black Steel akan diuji dalam Kejuaraan Antar Klub 2020 atau AFF Futsal Cup 2020, yang rencananya diselenggarakan di Thailand pada 30 Agustus hingga 5 September 2020.

Sebelumnya, Black Steel Manokwari adalah wakil Indonesia di ajang AFC Futsal Club 2020 di Uni Emirat Arab, namun batak digelar akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Runtuhkan Dominasi Juventus, Conte Yakin Inter Milan Bakal Selalu Dikenang

Black Steel Manokwari memang belum secara resmi diputuskan sebagai wakil Merah Putih di AFF Futsal Cup 2020, tapi secara prestasi mereka layak mendapat pernghargaan tersebut.



"Belum diputuskan siapa yang akan mewakili untuk kejuaraan ASEAN," kata Sekretaris Jendral Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edhi Prasetyo.

Lantas siapakah yang akan terpilih mewakili Indonesia di AFF Futsal Cup 2020? Menarik dinanti.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top