Marquez Terjatuh di Sesi Pemanasan, Begini Kronologinya

Minggu, 02 Mei 2021 - 18:31 WIB
loading...
Marquez Terjatuh di Sesi Pemanasan, Begini Kronologinya
Marc Marquez belum lepas dirundung sial/Foto/Twitter
A A A
JEREZ - Marc Marquez belum lepas dirundung sial. Pembalap Repsol Honda itu mengalami kecelakaan parah pada sesi pemanasan MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021), sore WIB.

The Baby Alien -julukan Marquez- turun pada sesi pemanasan untuk mengecek pengaturan dan menemukan kenyamanan pada motor Honda RC213V-nya. Namun, pembalap asal Spanyol itu justru mengalami kecelakaan parah di tikungan keempat.

Baca juga: CEO Dorna Sports Klaim Vaksinasi Covid-19 Bantu Kejuaraan MotoGP


Marc Marquez kehilangan kendali atas motornya yang sedang melaju dengan kecepatan penuh. Dia dan motornya pun terlempar ke dinding pembatas udara.

Namun, Marc Marquez mampu berdiri kembali setelah kecelakaan parah tersebut. Marc Marquez pun dipastikan tidak menderita cedera atas insiden yang tidak terduga itu.



Sekadar informasi, ini merupakan kecelakaan kedua Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2021. Sebelumnya, Marc Marquez harus terlempar ke gravel di tikungan ketujuh pada sesi latihan bebas ketiga.

Kecelakaan pertama membuat Marc Marquez harus dibawa ke Medical Center. Setelah menjalani pemeriksaan, The Baby Alien diketahui hanya menderita memar di sekitar lehernya saja.

Namun, dalam wawancara setelah kualifikasi, Marc Marquez mengaku sempat hilang ingatan setelah kecelakaan itu. Meski begitu, dia langsung mengingat semuanya tidak lama berselang.

Kini, Marc Marquez kembali terjatuh di Sirkuit Jerez. Kecelakaan beruntun, yang menimpa Marc Marquez, seakan menegaskan ketidakcocokannya dengan sirkuit sepanjang 4,4 km tersebut.

Sirkuit Jerez adalah tempat Marc Marquez mengalai kecelakaan parah pada musim lalu. Kecelakaan itu membuat lengan kanan Marc Marquez patah sehingga harus absen selama kurang lebih sembilan bulan.

Marc Marquez mendapatkan pengalaman kurang menyenangkan di Sirkuit Jerez dalam beberapa waktu terakhir ini. Akan tetapi, itu bukan alasan bagi Marc Marquez untuk meraih hasil buruk dalam balapan MotoGP Spanyol 2021 yang berlangsung hari ini, Minggu (2/5/2201), mulai pukul 19.00 WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2376 seconds (0.1#10.140)