Bangun Benteng, Borneo FC Rekrut Bek Timnas

loading...
Bangun Benteng, Borneo FC Rekrut Bek Timnas
Borneo FC merekrut bek Rifad Marasambessy/Foto/pssi.org
SAMARINDA - Borneo FC memperkuat benteng pertahanan menyongsong digelarnya Liga 1 2021 . Klub asal Samarinda itu merekrut bek kanan timnas Indonesia, Rifad Marasambessy . Pemain berusia 21 tahun ini diharapkan bisa menambah kekuatan Pesut Etam -julukan Borneo FC.

Manajer klub Borneo FC Farid Abubakar menjelaskan perburuan pemain tak berhenti di Rifad. Pesut Etam akan terus tambah pemain lagi untuk menambah kekuatan. Akan ada lagi kejutan dari Borneo FC mengenai nama-nama pemain yang akan dirilis.

Baca juga: Runtuhkan Dominasi Juventus, Conte Yakin Inter Milan Bakal Selalu Dikenang

"Kami sudah amankan jasa Rifad Marasambessy untuk menambah kekuatan Borneo FC di posisi bek kanan, semoga dia bisa langsung memberi dampak untuk permainan tim," ujar Farid Abubakar dilansir laman resmi klub.

Proses kepindahan Rifad ke Borneo FC berjalan lancar. Rifad akan bergabung di tim setelah tugas membela timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.



Baca juga: Sukses Madrid Kalahkan Osasuna Makan Tumbal, Zinedine Zidane Meratap

"Proses perekrutan lancar dan aman . Tidak ada kendala. Alhamdulilah lancar," ungkap Farid Abubakar. "Bergabung setelah dari tugas timnas. Kami berharap dia cepat beradaptasi."

Sebelum merekrut Rifad, Borneo FC juga mendatangkan bek Safrudin Tahar. Farid Abubakar menyebut Safrudin sebagai pemain yang melengkapi kepingan lini belakang Borneo FC. "Ini melengkapi kepingan kita di lini belakang. Sekaligus kebutuhan tim akan pemain berpengalaman,” pungkas Farid Abubakar.

“Apalagi Safrudin Tahar bisa bermain di posisi manapun di lini belakang. Terutama dia fasih bermain di posisi bek sayap kiri dan kanan. Semoga dia cepat beradaptasi dan menambah kekuatan tim."

Tahar bisa bermain di posisi bek sayap kanan dan kiri, juga sebagai bek tengah. Tahar telah memainkan 63 laga di semua kompetisi selama menjadi pemain profesional.



Borneo FC Samarinda meyakini pemain asal Ternate itu bisa memberi dampak besar bagi permainan tim. Pemain 27 tahun tersebut didatangkan dengan status agen bebas setelah sebelumnya membela PSIS Semarang sejak 2018.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top