Usai Lebaran Skuad Persib Bandung Bakal Digembleng Lebih Keras

loading...
Usai Lebaran Skuad Persib Bandung Bakal Digembleng Lebih Keras
Persib Bandung berusaha melupakan kegagalan menjuarai Piala Menpora 2021. Saat ini, Pangeran Biru lebih memilih fokus menyiapkan diri menyambut di Liga 1. Foto: persib.co.id
BANDUNG - Persib Bandung berusaha melupakan kegagalan menjuarai Piala Menpora 2021. Saat ini, Pangeran Biru lebih memilih fokus menyiapkan diri menyambut di Liga 1 yang rencananya akan bergulir Juli mendatang.

Baca Juga: Deja-vu Inter Milan, Kisah Scudetto Tepat 50 Tahun Silam

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan para pemain memang diliburkan sejak 27 April 2021. Meski begitu, mereka tak bisa berleha-lega. Febri Hariyadi dkk tetap wajib berlatih mandiri. Mereka diberi program khusus yang harus dijalankan dan dikirimkan pada tim pelatih melalui video.

Dengan cara ini, tak ada satu pun pemain yang bisa mengakali dan berpura-pura latihan. Sebab, setiap latihan mereka harus merekamnya dan hasilnya dilihat tim pelatih. Metode ini diharapkan membuat fisik pemain tetap terjaga.

Sehingga, ketika tim kembali berlatih seusai Lebaran pada 22 Mei 2021, fisik pemain tak merosot drastis. Dengan begitu, pemain tak perlu lagi berlatih dari nol. Mereka tinggal melanjutkan program latihan berikutnya yang sudah disusun tim pelatih.



"Kami sudah mengetahui (menyusun) program latihan dan apa yang harus dilakukan untuk menghadapi liga," kata Robert.

Tak hanya itu, pelatih asal Belanda tersebut juga sudah menyiapkan program khusus ketika armadanya kembali berkumpul. Latihan bakal lebih fokus dan keras demi ambisi meningkatkan permainan untuk mengejar titel juara Liga 1 musim depan.

Robert menyatakan akan ada serangkaian latih tanding setelah Idul Fitri. "Tentunya nanti akan ada pemusatan latihan dan juga uji coba," lanjut mantan pelatih PSM Makassar.

Hanya saja, belum dipastikan kapan dan di mana pemusatan latihan bakal digelar. Jika berkaca pada pengalaman, biasanya pemusatan latihan Persib dilakukan di luar Kota Bandung dengan mempertimbangkan berbagai hal.

Lewat pemusatan latihan, Robert bakal menggembleng para pemain dari berbagai aspek. Selain itu, tim juga diharapkan lebih kompak dan berbagai kekurangan saat tampil di Piala Menpora 2021 diharapkan bisa diperbaiki.



Baca Juga: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola, Minggu-Senin (3/5/2021)

Sedangkan tim yang bakal jadi calon lawan uji coba juga belum ditentukan. Hal ini baru akan ditentukan dalam beberapa pekan ke depan. Yang jelas, uji coba bakal jadi salah satu cara untuk melihat hasil latihan.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top