PSSI Pers Salurkan Bantuan untuk RSUD Tangerang Selatan

Minggu, 19 April 2020 - 23:59 WIB
loading...
PSSI Pers Salurkan Bantuan untuk RSUD Tangerang Selatan
Divisi Marketing dan Bisnis PSSI Pers, Muhammad Ridwan (kanan) menyerahkan bantuan ke RSUD Tangerang Selatan, Minggu (19/4). Foto: PSSI Pers
A A A
TANGERANG SELATAN - Koordinatoriat PSSI Pers akhirnya menyerahkan 75 Alat Pelindung Diri (APD) atau Hazmat untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (19/4). Penyerahan APD langsung diserahkan oleh Divisi Marketing dan Bisnis PSSI Pers, Muhammad Ridwan kepada Yuli Novadianty selaku manajer on duty RSUD Tangsel.

Sebelumnya, PSSI Pers melakukan penggalangan dana untuk membantu tenaga medis dan masyarakat dalam mencegah penyebaranVirus Corona (COVID-19). Penggalangan dana yang dilakukan PSSI Pers dilakukan dalam kurun tiga minggu terakhir. Dana yang terkumpul dari kegiatan penggalangan dana selama tiga pekan sebanyak 24.550.000.

Hasilnya, PSSI Pers menyumbang 1000 masker dan 50 liter hand sanitizer ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, Kamis (9/4/2020) lalu. Lalu PSSI Pers menunjuk vendor konveksi yang berada di Sidoarjo, Jawa Timur, untuk membuat APD sebanyak 150 buah. 75 APD sudah diserahkan ke RSUD Tangsel, sisanya 75 akan diberikan ke Rumah Sakit Royal.

"Ini merupakan lanjutan progam PSSI Pers dalam penggalangan dana #PSSIPerspedulirekandan#KeluargaSepakbolaMelawanCorona. Penggalangan dana untuk membantu tenaga medis sebagai garda terdepan melawan Virus Corona," kata Ridwan.

Sementara itu, manajer on duty RSUD Tangsel Yuli Novadianty, berterima kasih dengan sumbangan 75 APD dari PSSI Pers. Menurutnya, sumbangan PSSI Pers ini sebagai langkah antisipasi mengurangi penyebaran Virus Corona terhadap tenaga medis.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk PSSI Pers. Kita tahu semua tenaga medis kekurangan APD, apalagi rumah sakit di daerah seperti kami. Kegiatan seperti PSSI Pers ini sangat-sangat bermanfaat bagi kami, sekali lagi terima kasih," ujar Yuli.

Dengan begitu, progam penggalangan dana PSSI Pers jilid pertama untuk melawan Virus Corona hanya tinggal menyerahkan 75 hazmat lagi untuk RS Royal. PSSI Pers pun mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang ikut serta dalam penggalangan dana #PSSIPerspedulirekandan#KeluargaSepakbolaMelawanCorona.

"Alhamdullilah kita sudah menjalani amanah para donatur. Terima kasih kepada para donatur atas bantuan dan kerja samanya dalam penggalangan dana ini. Semoga kita semua diberi kesehatan hingga bisa melanjutkan progam sosial lainnya. Selanjutnya, 75 hazmat akan diserahkan ke Rumah Sakit Royal," kata Ketua Koordinatoriat PSSI Pers, Zainal Hasan.

Tidak sampai di situ, PSSI Pers juga menjadi jembatan Persija Foundation untuk menyalurkan bantuan 10 liter hand sanitizer dan 120 liter susu. Ini juga diberikan langsung untuk RSUD Pasar Minggu, Kamis (9/4) lalu.

Kini, PSSI Pers kembali melakukan donasi untuk melawanVirus Corona (COVID-19). Kali ini, PSSI Pers melakukan pelelangan jersey hasil kerja sama dengan beberapa klub Liga 1 yang dimotori paramedia officer.

Pelelangan jersey sudah dilakukan di akun resmi Instagram PSSI Pers,@pssi.persmulai Jumat (17/4). Tata cara pelelangan bisa dilihat juga di akun resmi Instagram PSSI Pers tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)