Zidane: Bukan Keajaiban Berada di Semifinal Liga Champions

Rabu, 05 Mei 2021 - 17:04 WIB
loading...
Zidane: Bukan Keajaiban Berada di Semifinal Liga Champions
Zinedine Zidane ingin membuktikan bahwa keberhasilan Real Madrid menembus semifinal Liga Champions 2020/2021 bukan keajaiban / Foto: Real Madrid
A A A
LONDON - Zinedine Zidane ingin membuktikan bahwa keberhasilan Real Madrid menembus semifinal Liga Champions 2020/2021 bukan keajaiban. Pernyataan itu disampaikannya jelang laga empat besar melawan Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (6/5) dini hari WIB.

"Bukan keajaiban bahwa kami ada di sini (semifinal). Kami mencapai sejauh ini murni berkat kerja keras kami dan percaya pada apa yang kami lakukan. Tidak ada yang namanya keajaiban dalam sepak bola," tegas Zidane dikutip dari laman resmi klub, Rabu (5/5).

BACA JUGA: Manchester City Lolos ke Final Liga Champions, Mahrez: Alhamdulillah

Zidane menuturkan bahwa Madrid telah menghadapi beberapa tantangan untuk sampai ke sini (semifinal). Seharusnya penggemar harus angkat topi untuk tim ini karena mereka memiliki karakter, kepribadian, dan ketika keadaan semakin sulit, mereka memberikan dan selalu berhasil.

"Kami berada di tempat yang kami inginkan dan itu pantas. Kami akan pergi untuk memberikan yang terbaik untuk lolos ke final," cetus Zidane.

BACA JUGA: Final Liga Champions Pertama Guardiola Tanpa Lionel Messi

Tetapi Zidane sepertinya harus benar-benar membuktikan bahwa anak asuhnya mampu mengatasi rintangan sulit ini. Pasalnya, ada pertanda yang kurang bagus buat Madrid mengingat mereka belum pernah menang melawan Chelsea dalam empat pertemuan sebelumnya, dan tidak pernah menang selama melawat ke Inggris.

Selain itu, Tuchel hanya menderita empat kekalahan kandang dari kemungkinan 18 kekalahan di Liga Champions . Statistik menyebut Chelsea rata-rata 2,7 gol per pertandingan.

Terlepas dari statistik mengilau Chelsea. Zidane lebih tertarik dengan urusan skuatnya. Apalagi ada beberapa pemain yang dinyatakan pulih dari cedera, yakni Marcelo, Sergio Ramos, Federico Valverde dan Ferland Mendy.

Semuanya dapat melakukan perjalanan. Disinggung mengenai apakah Zidane akan menurunkan Ramos?

"Kami harus melihatnya. Saya tidak akan memberitahumu apa-apa sekarang. Yang terpenting, dia berada di sini bersama kita dan itu berarti dia baik-baik saja. Itu yang terpenting bagi kami," beber Zidane.

"Kami memiliki pemimpin dan kapten bersama kami. Saya tidak akan mengambil risiko apa pun dengannya. Dia ada di sini bersama kami dan itu berarti dia siap bermain. Semua pemain yang ada di sini siap bermain. Ini adalah semifinal Liga Champions dan kami semua akan memberikan yang terbaik di lapangan. Semuanya siap untuk dimainkan," pungkas Zidane.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)