Wujudkan Sport City, Jababeka Siap Gelar Turnamen Golf dan Duathlon

loading...
Wujudkan Sport City, Jababeka Siap Gelar Turnamen Golf dan Duathlon
Wujudkan Sport City, Jababeka Siap Gelar Turnamen Golf dan Duathlon. Foto: MNC Portal Indonesia/Quadiliba Al-Farabi
CIKARANG - Perusahaan pengembang kawasan industri PT. Jababeka Tbk. berkomitmen mewujudkan konsep Sport City di tahun ini. Rencananya, konsep ini akan disiapkan untuk menghelat sejumlah turnamen Golf dan Duathlon berskala nasional.

Secara khusus Sport City yang termasuk Jababeka Golf-sebuah lapangan golf bertaraf internasional ini telah menerapkan Indonesia Care atau CHSE. Tak hanya itu, panduan pelaksanaan protokol kesehatan dalam bermain Golf juga diluncurkan bersama Kemenparekraf R I.

Baca Juga: 75 Pegolf Indonesia Berlaga di Turnamen Amal SHGC

General Manager Corporate Marketing PT Graha Buana Cikarang, Eric Limansantoso menjelaskan konsep ini merupakan proyek mega cluster yang mendorong healthy lifestyle. Sport City ini berdiri di atas lahan seluas 34 hektar yang terdiri dari 21 hektar sisi utara dan 13 hektar ekstensi.



"Jababeka Sport City mempersiapkan lahan 1 hektat lebih untuk sebuah Sport Hub yang didesain langsung oleh konsultan internasional AECOM," ujar Eric dalam agenda "Penerapan Protokol CHSE pada Olahraga Golf" di Cikarang, Rabu (5/5/2021).

"Seluruh aktivitas dan fasilitas olahraga dapat ditemui di sini, mulai dari jogging track, skate park, wall climbing, lapangan futsal dan basket, serta masih banyak lainnya," tambah Eric.

Baca Juga: Usai IBL dan Piala Menpora, Turnamen Golf juga Digelar

Di sisi lain, pihak Managing Director Jababeka Hospitality, Fachrully F. Lasahido mendukung penuh penerapan Indonesia Care ini. Menurutnya, hal ini merupakan tanggung jawab perusahaan dalam menghadapi pandemi ini sejak 2020.

Sebagai wujud pengembangan Sport City ini, pihaknya tengah mempertimbangkan menghelat sejumlah agenda turnamen golf junior dan amatir tingkat nasional. Tak hanya itu, ajang-ajang besar di Indonesia juga diupayakan terselenggara.

Ajang tersebut di antaranya, kejuaraan Duathlon, Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC), kompetisi BMX, MTB dan Skateboarding. Menurut Rully, seiring angka kesembuhan pasien Covid-19 meningkat, ajang-ajang ini bukan tidak mungkin kembali dilaksanakan.



"Masyarakat, dan kita semua tentu saja sudah rindu untuk bisa berlibur, menikmati dan mengikuti berbagai event," tutur Rully di agenda yang sama.

Sevagaumana diketahui, sebelumnya kawasan wisata lainnya yakni Tanjung Lesung pernah menyelenggarakan event olahraga dan pariwisata, Rhino X-Triathlon pada 2019 lalu. Ini yang dijadikan kiblat pihak Jababeka mengehelat penyelenggaraan serupa di tahun ini.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top