Kembali ke Indonesia, Adam Mitter Gabung Persita Tangerang

loading...
Kembali ke Indonesia, Adam Mitter Gabung Persita Tangerang
Persita Tangerang merekrut bek asal Inggris Adam Mitter (kiri)/Foto/guardian.com
TANGERANG - Persita Tangerang merekrut bek asal Inggris Adam Mitter untuk menghadapi Liga 1 2021. Mantan pemain klub Filipina Global Cebu itu dikontrak selama dua musim.

Kabar pemain kelahiran Shrewsbury, Inggris, 5 Januari 1993, itu bakal ke Persita Tangerang sebenarnya sudah berembus kencang. Akhirnya, pihak klub resmi mengumumkan kedatangan Mitter, Rabu (5/5/2021).

Baca juga: Xavi Siap Tinggalkan Al-Sadd, Koeman Yakin Posisinya Aman

Ini bukan pengalaman Adam Mitter pertama di Liga 1. Sebelumnya, dia pernah membela Persiraja Banda Aceh pada Liga 1 2020. Namun dia terpaksa meninggalkan Persiraja karena kompetisi vakum.



Dari Persiraja, Adam Mitter sempat bermain di Liga Thailand untuk memperkuat tim Thai League 1, PTT Rayong selama setengah musim. Setelah itu, baru Persitara memutuskan untuk mengontrak sang pemain.

Baca juga: Telinga Zidane Merah Real Madrid Disebut Beruntung Sampai ke Semifinal

Mitter sarat pengalaman di berbagai negara. Dia telah bermain di Swedia, India, Filipina, Kanada, dan Singapura sejak meninggalkan Inggris setelah bermain bersama Blackpool dan Hibernian.

Bek tengah ini telah menjadi kapten di lima dari tujuh klub yang dia wakili, sebuah tanda penghormatan yang dia dapatkan, meski relatif tidak dikenal di tanah airnya.

“Selamat datang dan selamat memulai perjuangan bersama Persita, Pendekar Adam Mitter,” bunyi penyAtaan resmi Persita, Rabu (5/5/2021).

Mitter mengaku tak menyangka bisa berkesempatan untuk membela Persita. Dia menegaskan siap untuk menyambut tantangan baru yang dihadirkan bersama Persita.



“Saya tidak menyangka akan pernah tiba di sini. Salah satu wilayah terbesar, terluas dan terindah yang pernah saya lihat. Semua baru untuk saya. Petualangan, tantangan dan impian baru,” ujar Mitter.

“Saya selalu bersemangat untuk memulai perjalanan baru. Bertemu dengan wajah-wajah dan orang baru. Dan juga bekerja bersama untuk meraih tujuan terbaik. Saya telah tiba di ini,” tuturnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top