Marquez Kesulitan di MotoGP Spanyol, Pengamat: Dia Bukan Robot

loading...
Marquez Kesulitan di MotoGP Spanyol, Pengamat: Dia Bukan Robot
Marc Marquez terlihat menderita di balapan keduanya musim ini/Foto/Twitter
JEREZ - Penampilan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2021 menurun dibanding seri sebelumnya. Pengamat kondang MotoGP Carlo Pernat menilai pembalap Repsol Honda itu terlihat menderita di balapan keduanya musim ini.

Marquez baru menjalani dua balapan pada musim ini. Balapan pertama Marc Marquez di MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu 18 April.
Marquez finis ketujuh di Portimao. Hasil itu cukup bagus bagi pembalap asal Spanyol itu yang baru pulih dari cedera patah lengan kanan.

Baca juga: Marc Marquez Akui Kondisi Tubuh Belum Sempurna

Meski begitu, saat tampil di Sirkuit Algarve, Marc Marquez kelelahan karena fisiknya belum terbiasa mengikuti rangkaian balapan yang padat. Kondisi fisik Marc Marquez membaik saat tampil di MotoGP Spanyol 2021.



Namun, Marc Marquez justru finis kesembilan dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 2 Mei 2021 itu. Capaian Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2021 lebih buruk ketimbang balapan sebelumnya.

Baca juga: Jangan Cuma Manis di Bibir Rossi!

Menurut Pernat, MotoGP Spanyol 2021 berlangsung lebih ketat ketimbang balapan di Sirkuit Portimao. Pria asal Italia itu menilai Marc Marquez kesulitan di MotoGP Spanyol 2021 karena fisiknya masih belum cukup kuat untuk bersaing dalam balapan yang ketat.

“Saya berharap Marc (Marquez) finis di sepuluh besar. Dia telah menunjukkan, bahwa dia adalah manusia, dia bukan robot, dia memiliki darah, dan adrenalin di pembuluh darahnya,” kata Pernat, dikutip dari Motosan, Kamis (6/5/2021).

Baca juga: Agostini Ramal Marquez Enggak Bakal Juara MotoGP 2021

“Saya pikir adrenalin berada pada titik tertinggi di balapan terakhir. Finis ketujuh di balapan pertama adalah hasil yang bagus, tetapi di Jerez dia menderita. Di balapan kedua, dia memahami kondisi fisiknya dengan lebih baik, terutama dalam hal otot,” tuturnya.



Pernat tahu Marc Marquez butuh waktu untuk mengembalikan fisik dan performanya ke level terbaik. Dia yakin The Baby Alien akan menjadi dirinya lagi saat tampil di MotoGP Italia 2021 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu 30 Mei 2021.

“Dia akan mencapainya. Butuh sedikit waktu, tetapi dia akan tiba, di Mugello, pasti,” ucapnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top