Tak Salah Man United Geregetan Ingin Pertahanankan Cavani

loading...
Tak Salah Man United Geregetan Ingin Pertahanankan Cavani
Ole Gunnar Solskjaer merasa keputusan Manchester United untuk memertahankan Edinson Cavani sangat tepat / Foto: Instagram Manchester United
ROMA - Ole Gunnar Solskjaer merasa keputusan Manchester United untuk memertahankan Edinson Cavani sangat tepat. Itu bisa dilihat ketika penyerang berambut gondrong itu mencetak dua gol ke gawang AS Roma untuk mengantarkan Setan Merah ke final Liga Europa musim ini.

Pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa di Stadion Olimpico, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB, Man United kalah 2-3 dari Roma. Meski demikian, Setan Merah berhasil melaju ke final dengan agregat 8-5.

BACA JUGA: Lihat De Gea Pontang-panting Saat Man United Kalah, Maguire Murka

Cavani menjadi aktor protagonis Man United dengan memborong dua gol. Pemain asal Uruguay itu menjadi pemain pertama yang mencetak dua atau lebih gol pada dua leg semifinal di kompetisi besar Eropa sejak Klaus Allofs untuk Cologne di Piala UEFA 1985/1986.



Cavani sejauh ini telah mencetak 16 gol dalam 15 penampilan terakhirnya di Liga Europa, termasuk 15 gol dalam 10 pertandingan terakhirnya di kompetisi. Sementara hanya melawan Monaco (15) yang membuat pemain berusia 34 tahun itu mencetak lebih banyak gol di semua kompetisi dalam karir Eropanya selain Roma (13).

BACA JUGA: Gagal Kalahkan Villarreal, Arsenal Batal Temani Man United di Final

Pasca pertandingan Solskjaer mengomentari penampilan Cavani. Menurutnya, tak salah jika klub ingin memertahankannya di Old Trafford.

Sekadar informasi, kontrak Cavani bersama Man United akan berakhir pada 30 Juni mendatang. Dan, beredar kabar bahwa klub ingin menyodorkan kontrak selama satu tahun pada pemain yang tengah dikaitkan dengan Boca Juniors tersebut.

"Edinson menunjukkan lagi mengapa kami ingin memertahankannya di Old Trafford. Sepak bola memiliki bahasanya sendiri. Saya pikir Edinson telah membuktikan malam ini, pada pertandingan sebelumnya, sepanjang kariernya, apa yang seharusnya dilakukan penyerang tengah, baik di dalam maupun di luar bola," ungkap Solskjaer dikutip dari laman resmi klub.

"Baik memersiapkan pertandingan dan memulihkan diri dari pertandingan, Edinson benar-benar profesional top, dan semua orang bisa belajar darinya. Semua orang di tim saya," pungkas Solskjaer.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top