Inilah Silsilah Keluarga Cristiano Ronaldo Yang Jarang Terungkap

Sabtu, 08 Mei 2021 - 13:38 WIB
loading...
Inilah Silsilah Keluarga Cristiano Ronaldo Yang Jarang Terungkap
Inilah Silsilah Keluarga Cristiano Ronaldo Yang Jarang Terungkap/The Sun
A A A
Silsilah keluarga Cristiano Ronaldo , termasuk almarhum ayahnya Jose Dinis, Dolores ibunya yang penyayang, dan pasangan yang menakjubkan, Georgina Rodriguez . Ronaldo mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke Sporting Lisbon - tempat semuanya dimulai dalam sejarah kariernya - sebelum dia pensiun.

Legenda Juventus itu dikaitkan dengan kepindahan ke bekas klub Manchester United, tetapi Lisbon adalah tempat hatinya berada. ’’Saya pasti akan pensiun di Sporting Lisbon. Saya harus memberikan mereka bahkan jika itu adalah satu musim dedikasi saya,’’katanya.

’’Sama sekali tidak di Manchester. Sporting Lisbon mengintai saya sementara tidak ada yang melihat sesuatu yang istimewa dalam diri saya. Mereka membuat saya dan Manchester United memoles saya, Madrid melengkapi saya dan (saya) berkembang secara mandiri di Juventus,’’bebernya.

’’Saya mencintai semua mantan klub sepak bola saya atas apa yang mereka lakukan untuk saya, tetapi awalnya, terus terang, tanpa Sporting Lisbon saya mungkin akan bekerja di McDonald's, karena McDonald's adalah tempat di mana saya biasa mendapatkan bantuan untuk makanan ketika tidak ada yang bisa dimakan. Saya selalu bersyukur.’’



Ronaldo, yang lahir di Madeira, selalu menyukai tanah airnya - dan tahun lalu menyumbangkan peralatan penyelamat nyawa ke rumah sakit Portugis untuk memerangi pandemi virus corona. Keluarganya, termasuk ibu Maria Dolores, saudara laki-laki Hugo dan saudara perempuan Katia dan Elma akan senang melihatnya kembali. Dan mereka bukan satu-satunya anggota pohon keluarga besarnya.

JOSE DINIS

Ronaldo tidak merahasiakan kesedihannya karena kehilangan ayahnya sebelum dia bisa melihatnya menjadi superstar dunia. Jose Dinis meninggal pada tahun 2005 karena gagal hati, ketika pemenang Ballon d'Or lima kali itu baru berusia 20 tahun di sebuah rumah sakit di London.

Dipaksa menjadi militer, dia terluka oleh perang yang tidak populer untuk mencegah koloni Angola memenangkan kemerdekaannya dari Portugal. Menurut laporan, dia beralih ke minuman keras.

MARIA DOLORES
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3147 seconds (0.1#10.140)