Bagnaia Masuk Prediksi Jorge Lorenzo Bakal Juara, Ini Alasannya

loading...
Bagnaia Masuk Prediksi Jorge Lorenzo Bakal Juara, Ini Alasannya
Francesco Bagnaia sebagai salah satu kandidat juara musim ini/Foto/Twitter
LUGANO - Perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021 diprediksi sengit dan melibatkan lebih banyak pembalap. Mantan pembalap MotoGP Jorge Lorenzo percaya ada beberapa pembalap yang punya kans besar menyegel gelar juara.

Lorenzo menyebut nama pembalap Tim Ducati Lenovo Francesco Bagnaia sebagai salah satu kandidat juara musim ini. Pendapat Lorenzo didasarkan pengamatannya pada perkembangan pesat dalam kinerja Bagnaia di MotoGP 2021.

Baca juga: Mampu Maksimalkan YZR-M1, Quartararo Berpeluang Kembalikan Kedigdayaan Yamaha

Pembalap asal Italia itu berhasil menyuguhkan penampilan fantastis di awal musim ini. Dari empat balapan yang sudah digelar, Bagnaia tercatat sudah tiga kali naik podium.



Pecco -sapaan akrab Bagnaia- mengawali musim ini dengan naik podium ketiga di MotoGP Qatar 2021. Kemudian, dia dua kali naik podium kedua yang terjadi di MotoGP Portugal dan juga Spanyol 2021.

Baca juga: Belum Pernah Menang, Joan Mir Kalkulasi Peluangnya Pertahankan Gelar MotoGP

Penampilan gemilang ini membaawa Bagnaia naik peringkat ke urutan pertama dalam klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Dia total sudah mengumpulkan 64 poin hingga berhasil menggeser Fabio Quartararo dari posisi puncak klasemen.

Lorenzo sendiri turut mengakui ketangguhan dari Bagnaia pada musim ini. Dengan sederet kinerja terbaiknya, Bagnaia telah menempatkan dirinya sebagai pembalap terbaik di Ducati saat ini.

Baca juga: Lewis Hamilton Kuasai Latihan Bebas Kedua GP Spanyol 2021

Kinerja apik ini pun sangat berpeluang untuk terus dilanjutkan oleh Bagnaia ke balapan di seri-seri lain. Dengan begitu, Bagnaia bisa menempatkan dirinya sebagai penantang gelar juara MotoGP 2021.



“Bagnaia malah menjadi pemimpin di Ducati dan kejuaraan saat ini. Dia memiliki peluang bagus di depannya karena mungkin mengendari motor terbaik di Ducati yang pernah ada,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari GP One, Sabtu (8/5/2021).

“Dapat dikatakan bahwa Ducati sekarang bisa menang di trek apa pun. Memang benar, dia belum berada di kondisi yang sepenuhnya terbaik. Tetapi, dia sudah siap untuk bertarung memperebutkan gelar juara,” lanjutnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top