Babak I: Leeds United Dua Kali Robek Gawang Tottenham Hotspur

Sabtu, 08 Mei 2021 - 19:32 WIB
loading...
Babak I: Leeds United Dua Kali Robek Gawang Tottenham Hotspur
Leeds United Dua Kali Robek Gawang Tottenham Hotspur. Foto: Sky Sports
A A A
YORKSHIRE - Tottenham Hotspur tertinggal 1-2 saat melawat ke markas Leeds United di pekan ke-35 Liga Inggris 2020/2021 . Dua gol yang bersarang di gawang Tottenham dicetak Stuart Dallas dan Patrick Bamford.

Melawat ke markas Leeds United di Elland Road, Yorkshire, Sabtu (8/5/2021) petang WIB, Tottenham langsung tampil dengan formasi ofensif. Sebanyak empat penyerang yakni Gareth Bale, Son Heung-min, Dele Alli, dan Harry Kane dipasang sejak menit pertama.



Namun, alih-alih mencetak gol lebih dulu, Tottenham Hotspur justru jadi pihak yang pertama kebobolan. Pada menit ke-13, gawang yang dikawal Hugo Lloris berhasil dirobek Stuart Dallas. Papan skor berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Leeds United.

Tottenham Hotspur baru bisa merespons kebobolan tersebut di menit ke-25. Pemain asal Korea Selatan, Son Heung-min, sukses menyamakan skor jadi 1-1 setelah menerima umpan Dele Alli.

Tiga menit jelang waktu istirahat, Leeds United kembali unggul. Kali ini Patrick Bamford yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Ezgjan Alioski. Skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Leeds United hingga turun minum.

Menurut catatan, ini merupakan gol kedelapan Patrick Bamford ke gawang klub-klub elit Inggris (Big Six) musim ini. Adapun di babak kedua, Tottenham Hotspur diprediksi mengganti sejumlah pemain untuk mengejar defisit gol.

Tottenham Hotspur masih punya beberapa pemain yang bisa diturunkan di babak kedua. Sebut saja nama Erik Lamela, Lucas Moura, dan Ndombele yang berpeluang bermain.

Susunan Pemain

Leeds United: Meslier, Ayling, Llorente, Struijk, Alioski, Koch, Dallas, Klich, Roberts, Harrison, Bamford.
Cadangan: Poveda, Casilla, Raphinha, Hernandez, Rodrigo, Phillips, Davis, Berardi, Shackleton.

Tottenham Hotspur: Lloris, Aurier, Alderweireld, Dier, Reguilon, Lo Celso, Hojbjerg, Bale, Alli, Son, Kane.
Cadangan: Doherty, Sanchez, Winks, Lamela, Hart, Sissoko, Bergwijn, Lucas Moura, Ndombele.

Wasit: Michael Oliver (Northumberland).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)