Imbangi Atletico, Barcelona Ukir Rapor Merah di Camp Nou

loading...
Imbangi Atletico, Barcelona Ukir Rapor Merah di Camp Nou
Barcelona hanya memetik satu poin setelah bermain imbang tanpa gol melawan Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu (8/5/2021) malam WIB / Foto: Instagram Barcelona
BARCELONA - Barcelona hanya memetik satu poin setelah bermain imbang tanpa gol melawan Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Hasil ini membuat Blaugrana mendepak Real Madrid dari posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol.

Sepanjang 45 menit pertama, Barcelona dibuat kepayahan menghadapi permainan terbuka Atletico. Meskipun tuan rumah mampu mendominasi penguasaan bola sebesar 68% berbanding 32%, namun Lionel Messi dkk sulit untuk menembus pertahanan lawan.

Maklum, Diego Simeone sengaja menerapkan formasi 3-5-2 untuk menghalau serangan Barcelona . Alhasil, tuan rumah hanya mampu melepaskan empat kali ancaman, tiga di antaranya membuat kiper Jan Oblak.

BACA JUGA: Promosi ke Liga Primer Inggris, Watford Cetak Rekor Mengilau



Sementara Atletico yang belum pernah menang dalam 14 kali lawatan ke Camp Nou berhasil menyelesaikan enam tendangan tepat sasaran. Total, tim tamu melepaskan sembilan tendangan yang membuat Marc-Andre ter Stegen kerepotan.

Ini merupakan rekor terbaru yang dicetak tim mana pun di babak pertama melawan Barcelona musim ini. Namun demikian, hingga interval pertama usai tak ada gol tercipta. Kedudukan masih imbang tanpa gol.

BACA JUGA: Gareth Bale Mandul, Tottenham Tersungkur di Markas Leeds United

Di babak kedua, Barcelona maupun Atletico saling melancarkan serangan. Meski dua kesebelasan saling jual beli serangan, namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tercipta.

Hasil imbang tanpa gol ini membuat Barcelona mengukir rapor merah. Pasalnya, ini kali pertama Blaugrana gagal mencetak gol selama bermain di Camp Nou musim ini.

Berkat tambahan satu poin ini untuk sementara Barcelona mendepak posisi Madrid dari peringkat kedua. Saat ini pasukan Ronald Koeman telah mengumpulkan 75 poin atau tertinggal dua angka dari Atletico.



Dengan tiga pertandingan tertisa, persaingan perebutan gelar juara La Liga Spanyol semakin ketat. Ada empat tim yang berpeluang keluar sebagai juara, yakni Atletico, Barcelona , Madrid, dan Sevilla.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top