Berpisah Usai Bawa Bayern Juara Bundesliga, Hansi Flick: Dua Tahun yang Berharga

Minggu, 09 Mei 2021 - 07:31 WIB
loading...
Berpisah Usai Bawa Bayern Juara Bundesliga, Hansi Flick: Dua Tahun yang Berharga
Selebrasi juara Bayern Muenchen/Foto/Twitter
A A A
MUNICH - Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick menyebut gelar Bundesliga 2020/2021 yang diraih pasukannya merupakan pencapaian luar biasa. Flick menyebut Bayern tak pernah berhenti bekerja sejak musim lalu. Juara liga merupakan gelar yang paling asli.

Bayern memastikan diri merebut gelar Bundesliga Jerman 2020/2021. Titel tersebut diraih Bayern pada pekan ke-34, bersamaan dengan kemenangan mereka atas Borussia Monchengladbach di Allianz Arena, Senin (9/5/2021) dini hari WIB.



Pada laga tersebut, Bayern berhasil menaklukkan Monchengladbach dengan skor telak 6-0. Kemenangan tersebut sekaligus menjadi perayaan gelar juara bagi Bayern karena sebelum laga dimulai mereka telah mendapatkan kepastian menjadi kampiun.

Kepastian itu didapat setelah rival terdekat mereka yakni RB Leipzig menelan kekalahan dari Borussia Dortmund di Signal Iduna Park pada Sabtu 8 Mei 2021 malam WIB. Pada laga itu, Leipzig menyerah dengan skor tipis 2-3.

Baca juga: Leipzig Kalah, Bayern Muenchen Juara Bundesliga 2020/2021

Kekalahan Leipzig membuat mereka sudah tidak bisa mengejar Bayern yang ada di posisi pertama. Mereka tertinggal tujuh poin, sedangkan pertandingan Bundesliga 2020/2021 tinggal menyisakan dua laga saja.

Karena itu, Bayern sejatinya sudah merasakan juara saat menghadapi Monchengladbach. Mereka pun memanfaatkan laga tersebut dengan baik dan melakukan pesta gol ke gawang tim tamu.

Namun, di balik rasa senang itu, ada sebuah kesedihan yang akan dialami Bayern. Sebab setelah akhir musim ini, Bayern akan ditinggal oleh sang pelatih, Hansi Flick yang memutuskan hengkang dari Allianz Arena.

Meski begitu, perpisahan Flick dengan Bayern terasa sempurna. Sebab, di akhir masa jabatannya sebagai pelatih, ia berhasil mempersembahkan gelar untuk Bayern yang tentunya sangat berarti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)