Liverpool Bungkam Southampton, Klopp: Kami Masih Hidup!

loading...
Liverpool Bungkam Southampton, Klopp: Kami Masih Hidup!
Liverpool meraup tiga poin penting/Foto/Twitter
LIVERPOOL - Liverpool meraup tiga poin penting usai membungkam Southampton 2-0 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021 di Anfield, Sabtu (8/5/2021) malam waktu lokal atau Minggu (9/5/2021) dini hari WIB. Pelatih The Reds Juergen Klopp pun semringah pasukannya menjaga peluang finis 4 besar musim ini.

Kemenangan itu membawa Liverpool naik satu posisi ke peringkat 6 klasemen Liga Primer 2020/2021 dengan koleksi 57 poin. Kini, mereka mereka semakin dekat ke posisi empat besar, yang berselisih enam poin dengan Leicester City di urutan keempat.

Baca juga: Sadio Mane dan Thiago Bantu Liverpool Menang Atas Southampton

"Jelas raihan besar bagi kami. Kami benar-benar membutuhkannya. Selalu sulit melawan Southampton. Mereka memiliki gaya yang sangat intens dan mereka meminta segalanya. Kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus dan saya senang tentang itu, kami mencetak gol. Mencetak gol kedua itu jelas sangat melegakan," kata Klopp kepada laman resmi klub.



"Apa artinya bagi harapan kami finis 4 besar? Bahwa mereka masih hidup. Itu saja, tidak ada yang lain. Ini tidak ada hubungannya dengan kepercayaan diri atau apapun. Situasi kami sedikit berubah tetapi hanya untuk kami, untuk tim lain tidak terlalu banyak karena mereka masih dalam posisi yang lebih baik dan kami paham itu."

Baca juga: Hasil Pertandingan Sepak Bola: Muenchen Juara Bundesliga, Perayaan Man City Tertunda

"Satu-satunya hal yang dapat kami lakukan adalah (terus) memenangkan pertandingan, tetapi itu sangat sulit karena kami bermain melawan Manchester United pada hari Kamis dan itu secara historis tidak mudah, tetapi kami akan mencobanya."

Baca juga: Antara Kado Perpisahan Flick untuk Muenchen dan Peran Nagelsmann

Jalannya pertandingan mleawan Southampton, pada babak pertama Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan. Tetapi, Southampton juga tidak tinggal diam dengan beberapa kali mengancam pertahanan Liverpool.

Meski begitu, hingga 10 menit pertama, Liverpool tetap menguasai jalannya pertandingan. Berbagai peluang berhasil didapat Liverpool yang nyaris mengoyak jala Southampton.



Namun, baru pada menit 31, kesabaran Liverpool untuk mencetak gol Southampton membuahkan hasil. Sadio Mane sukses menjebol gawang Southampton yang sejatinya sulit ditembus sejak awal pertandingan.

Akan tetapi, kali ini Liverpool berhasil menyelesaikan peluang dengan sebuah gol. Berawal dari umpan silang Mohamed Salah, Mane akhirnya mampu memanfaatkannya dengan melakukan sundulan kecil terhadap bola.

Gol pun tercipta ketika Fraser Froster gagal membendung tandukan Mane yang cukup menyulitkannya. Skor pun berubah, Liverpool unggul 1-0.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top