Liverpool Bungkam Southampton, Klopp: Kami Masih Hidup!

Minggu, 09 Mei 2021 - 07:45 WIB
loading...
A A A
Namun, baru pada menit 31, kesabaran Liverpool untuk mencetak gol Southampton membuahkan hasil. Sadio Mane sukses menjebol gawang Southampton yang sejatinya sulit ditembus sejak awal pertandingan.

Akan tetapi, kali ini Liverpool berhasil menyelesaikan peluang dengan sebuah gol. Berawal dari umpan silang Mohamed Salah, Mane akhirnya mampu memanfaatkannya dengan melakukan sundulan kecil terhadap bola.

Gol pun tercipta ketika Fraser Froster gagal membendung tandukan Mane yang cukup menyulitkannya. Skor pun berubah, Liverpool unggul 1-0.

Setelah unggul, Liverpool masih berusaha untuk menciptakan gol lainnya. Namun, hingga laga babak pertama usai, skor tetap sama. Liverpool unggul 1-0 atas Southampton.

Memasuki babak kedua, Liverpool mencoba menguasai jalannya pertandingan. Mulai dari Mane, Salah, dan Diogo Jota, bergantian mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan. Tetapi, hasilnya masih nihil.

Pada pertengahan babak kedua, Southampton pun mulai tampil ngotot. Tim tamu berhasil menggempur pertahanan Liverpool yang kali ini cukup tangguh.

Hal ini juga tidak lepas dari performa apik Alisson Becker yang begitu sigap di bawah mistar gawang. Berbagai peluang yang nyaris membuahkan gol berhasil dihalau kiper asal Brasil itu.

Pada menit 80, Liverpool berhasil menjebol gawang Southampton untuk yang kedua kalinya. Bola itu pun kembali dilesakkan oleh Mane. Akan tetapi, gol tersebut dinyatakan tidak sah karena Mane berada dalam posisi offside.

Namun, pada menit 90, harapan Liverpool untuk menggandakan keunggulan menjadi nyata. Liverpool sukses mencetak gol kedua setelah Thiago Alcantara melancarkan tembakan yang tak mampu dibendung Froster. Liverpool unggul 2-0.

Hingga laga berakhir, keunggulan Liverpool tak berubah. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu memastikan kemenangan atas Southampton dengan skor 2-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)