Liverpool Bungkam Southampton, Klopp: Kami Masih Hidup!

Minggu, 09 Mei 2021 - 07:45 WIB
loading...
Liverpool Bungkam Southampton,  Klopp: Kami Masih Hidup!
Liverpool meraup tiga poin penting/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Liverpool meraup tiga poin penting usai membungkam Southampton 2-0 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021 di Anfield, Sabtu (8/5/2021) malam waktu lokal atau Minggu (9/5/2021) dini hari WIB. Pelatih The Reds Juergen Klopp pun semringah pasukannya menjaga peluang finis 4 besar musim ini.

Kemenangan itu membawa Liverpool naik satu posisi ke peringkat 6 klasemen Liga Primer 2020/2021 dengan koleksi 57 poin. Kini, mereka mereka semakin dekat ke posisi empat besar, yang berselisih enam poin dengan Leicester City di urutan keempat.



"Jelas raihan besar bagi kami. Kami benar-benar membutuhkannya. Selalu sulit melawan Southampton. Mereka memiliki gaya yang sangat intens dan mereka meminta segalanya. Kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus dan saya senang tentang itu, kami mencetak gol. Mencetak gol kedua itu jelas sangat melegakan," kata Klopp kepada laman resmi klub.

"Apa artinya bagi harapan kami finis 4 besar? Bahwa mereka masih hidup. Itu saja, tidak ada yang lain. Ini tidak ada hubungannya dengan kepercayaan diri atau apapun. Situasi kami sedikit berubah tetapi hanya untuk kami, untuk tim lain tidak terlalu banyak karena mereka masih dalam posisi yang lebih baik dan kami paham itu."



"Satu-satunya hal yang dapat kami lakukan adalah (terus) memenangkan pertandingan, tetapi itu sangat sulit karena kami bermain melawan Manchester United pada hari Kamis dan itu secara historis tidak mudah, tetapi kami akan mencobanya."



Jalannya pertandingan mleawan Southampton, pada babak pertama Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan. Tetapi, Southampton juga tidak tinggal diam dengan beberapa kali mengancam pertahanan Liverpool.

Meski begitu, hingga 10 menit pertama, Liverpool tetap menguasai jalannya pertandingan. Berbagai peluang berhasil didapat Liverpool yang nyaris mengoyak jala Southampton.

Namun, baru pada menit 31, kesabaran Liverpool untuk mencetak gol Southampton membuahkan hasil. Sadio Mane sukses menjebol gawang Southampton yang sejatinya sulit ditembus sejak awal pertandingan.

Akan tetapi, kali ini Liverpool berhasil menyelesaikan peluang dengan sebuah gol. Berawal dari umpan silang Mohamed Salah, Mane akhirnya mampu memanfaatkannya dengan melakukan sundulan kecil terhadap bola.

Gol pun tercipta ketika Fraser Froster gagal membendung tandukan Mane yang cukup menyulitkannya. Skor pun berubah, Liverpool unggul 1-0.

Setelah unggul, Liverpool masih berusaha untuk menciptakan gol lainnya. Namun, hingga laga babak pertama usai, skor tetap sama. Liverpool unggul 1-0 atas Southampton.

Memasuki babak kedua, Liverpool mencoba menguasai jalannya pertandingan. Mulai dari Mane, Salah, dan Diogo Jota, bergantian mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan. Tetapi, hasilnya masih nihil.

Pada pertengahan babak kedua, Southampton pun mulai tampil ngotot. Tim tamu berhasil menggempur pertahanan Liverpool yang kali ini cukup tangguh.

Hal ini juga tidak lepas dari performa apik Alisson Becker yang begitu sigap di bawah mistar gawang. Berbagai peluang yang nyaris membuahkan gol berhasil dihalau kiper asal Brasil itu.

Pada menit 80, Liverpool berhasil menjebol gawang Southampton untuk yang kedua kalinya. Bola itu pun kembali dilesakkan oleh Mane. Akan tetapi, gol tersebut dinyatakan tidak sah karena Mane berada dalam posisi offside.

Namun, pada menit 90, harapan Liverpool untuk menggandakan keunggulan menjadi nyata. Liverpool sukses mencetak gol kedua setelah Thiago Alcantara melancarkan tembakan yang tak mampu dibendung Froster. Liverpool unggul 2-0.

Hingga laga berakhir, keunggulan Liverpool tak berubah. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu memastikan kemenangan atas Southampton dengan skor 2-0.

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Rhys Williams, Andrew Robertson; Thiago, Fabinho, Georginio Wijnaldum (c); Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.
Pelatih: Jurgen Klopp

Southampton (4-4-2): Fraser Forster; Kyle Walker-Peters, Jannik Vestergaard, Jan Bednarek, Jack Stephens; Theo Walcott, James Ward-Prowse (c), Stuart Armstrong, Nathan Tella; Che Adams, Nathan Redmond.
Pelatih: Ralph Hasenhuttl
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)