Ketegangan dengan Israel Meningkat, Bintang Inter Milan Kampanye Kemerdekaan Palestina

Selasa, 11 Mei 2021 - 10:01 WIB
loading...
Ketegangan dengan Israel Meningkat, Bintang Inter Milan Kampanye Kemerdekaan Palestina
Achraf Hakimi menggaungkan kampanye pembebasan Palestina/Foto/Twitter
A A A
MILAN - Keberingasan militer Israel di Palestina membuat penggawa Inter Milan Achraf Hakimi tergugah. Bintang sepak bola asal Maroko menggaungkan kampanye tentang pembebasan Palestina .

Melalui akun resmi miliknya di Twitter, Hakimi mengungkap kesedihan dan empati terhadap situasi di Palestina. Mantan bek Real Madrid itu mengunggah video yang memperlihatkan kondisi yang tengah bergejolak di Palestina.



Hakimi pun melengkapi postingan tersebut dengan tagar #FreePalestine dan berbagai emoji yang mengungkapkan perasaannya terkait situasi yang terjadi di sana.

Seperti diberitakan dalam beberapa hari terakhir, Situasi di Palestina sedang panas. Hal tersebut terjadi akibat represi pemerintah Israel.



Warga Palestina mendapat represi dari pemerintah Israel yang terus terjadi sepanjang bulan Ramadhan ini.

Beberapa hari terakhir media luar negeri banyak memberitakan tentang polisi Israel yang kerap bentrok dengan warga di Gerbang Damaskus Kota Tua.


Situasi tersebut dipicu rencana penggusuran warga Palestina di Distrik Sheikh Jarrah. Puncaknya terjadi ketika kedua pihak kembali bentrok di kompleks Masjid Al-Aqsa pada Sabtu 8 Mei 2021.

Kondisi yang tengah terjadi di Palestina praktis mendapat perhatian dari banyak pihak. Tidak terkecuali Hakimi yang menyuarakan hal tersebut lewat akun Twitter pribadinya.

Hakimi memposting dua pesan di Twitter, menuntut kebebasan untuk Palestina. Salah satu postingan adalah video seorang aktivis, yang kemungkinan ditangkap oleh polisi Israel, sedang berbicara dengan seorang petugas.

“Apakah Anda ingin anak-anak Anda membela para penindas?” wanita dalam video itu bertanya.

“Mungkin Anda punya keluarga dan anak. Apakah ini yang Anda inginkan ketika Anda masih muda, ketika Anda masih kecil? ”

Selain Hakimi, pesepak bola lain yang juga ikut menggaungkan kampanye free Palestine adalah gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Pemain berpaspor Prancis itu menulis bahwa yang dibutuhkan dunia ini adalah "kedamaian dan cinta" alih-alih perang dan kekerasan seperti yang terjadi di Palestina. "#PrayForPalestine," tulis Pogba dalam unggahan yang sama di Instagram Story.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9077 seconds (0.1#10.140)