Ayah Max Verstappen Beber Kelalaian Tim Red Bull di GP Spanyol 2021

loading...
Ayah Max Verstappen Beber Kelalaian Tim Red Bull di GP Spanyol 2021
Ayah Max Verstappen Beber Kelalaian Tim Red Bull di GP Spanyol 2021. Foto: Motorsport
MONTMELO - Ayah dari pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen , Jos Verstappen membeberkan penyebab anaknya tak bisa meraih podium pertama dalam Formula 1 (F1) GP Spanyol 2021 akhir pekan lalu. Ia mengungkapkan terjadi kelalaian antara Max dengan timnya.

Sebagaimana diketahui, Max Verstappen terlihat tampil apik di lap-lap awal race yang digelar di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol ini. Bahkan dalam 15 lap awal, Max berhasil merebut posisi pertama mengungguli rival terberatnya Lewis Hamilton di posisi kedua.

Baca Juga: Lewis Hamilton di Jalur Kudeta Schumacher, Jadi Raja Formula 1

Malapetaka terjadi pada enam lap terakhir ketika Max harus melakukan pit stop kedua. Strategi itu terbukti salah karena Lewis Hamilton dapat menyalip Max hingga berakhirnya balapan.



Pit stop yang buruk ini ternyata adalah imbas dari lalainya Max dengan timnya. Jos mengungkapkan, pengemudi dan tim melakukan komunikasi yang buruk untuk menetapkan strategi itu.

"Selama balapan mereka ingin berkomunikasi sesedikit mungkin melalui radio papan, karena Mercedes jelas mendengarkan," kata Jos kepada De Telegraaf dikutip dari laman racingnews, Jumat (14/5/2021)

"Ketika Max melewati garis start-finish, dia melihat pesan di setir yang membuatnya berpikir dia harus berhenti pada lap berikutnya. Kemudian dia memberikan seratus persen pada lap terakhir untuk menggantikan (waktunya)," kata Jos.

"Tidak ada komunikasi, jadi Max tahu dia harus masuk. Saya yakin tim akan memikirkan bagaimana mereka bisa meningkatkan komunikasi mereka di lain waktu," lanjutnya.

Jos pun mengaku kecewa karena penampilan Tim Red Bull kerap tidak konsisten selama Grand Prix 2021 ini. Meski sempat membuat awal yang positif, mereka melempem dan harus membuntuti rival terberatnya dari Mercedes di klasemen sementara.

Saat ini, Max Verstappen menempati urutan kedua GP 2021 dengan 80 poin, terpaut 14 poin dari Lewis Hamilton di posisi pertama. Dari 4 race yang sudah dilalui di musim ini, Max baru sekali meraih podium pertama.



Selanjutnya, persaingan Max dan Hamilton akan terus tersaji pada lanjutan F1 2021. Akhir pekan ini balapan akan dihelat di sirkuit Monaco tepatnya pada 23 Mei 2021.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top