4 Rookie Siap Kuasai MotoGP, Siapa Gantikan Dominasi Marquez?

Sabtu, 15 Mei 2021 - 09:01 WIB
loading...
4 Rookie Siap Kuasai MotoGP, Siapa Gantikan Dominasi Marquez?
4 Rookie Siap Kuasai MotoGP, Siapa Gantikan Dominasi Marquez?. Foto: Motorsport
A A A
JAKARTA - MotoGPedisi 2019 dianggap sebagai salah satu musim yang menghadirkan para rookie terbaik. Para pembalap pemula tersebut berhasil menembus persaingan papan atas, mulai sejak tahun itu hingga musim ini.

Ada empat rookie yang hingga hari ini justru mampu mengancam para pembalap lain. Lalu apakah mereka akan mampu menghentikan dominasi Marc Marquez yang selama tahun-tahun ke belakang selalu menjadi momok bagi rider MotoGP lainnya?

Berikut adalah empat rookie edisi 2019 yang siap menguasai MotoGP.

4. Miguel Oliveira
4 Rookie Siap Kuasai MotoGP, Siapa Gantikan Dominasi Marquez?

Pembalap asal Portugal ini memulai karier pada 2019 bersama tim satelit KTM yakni Tech3. Pada tahun pertamanya, Oliveira menjadi pembalap yang menempati posisi terakhir di antara para rookie. Ia menduduki urutan ke-17 dengan koleksi 33 poin.



Tetapi, pada musim 2020, Oliveira mulai menunjukkan tajinya. Masih bersama tim satelit KTM, Oliveira nyatanya tampil sebagai pembalap terbaik kedua pabrikan asal Austria tersebut. Ia juga sukses mengumpulkan dua kemenangan di MotoGP Styria dan Portugal.

Sayangnya, pada musim ini, Oliveira masih belum tampil terbaik. Bahkan ia gagal mempertahankan kemenangan di Portimao saat mentas di MotoGP Portugal 2021. Ia malah tak membawa satu poin pun setelah finis ke-16.

3. Francesco Bagnaia
4 Rookie Siap Kuasai MotoGP, Siapa Gantikan Dominasi Marquez?

Pembalap asal Italia ini merupakan jebolan VR46 Academy. Ia terbilang memiliki karier menanjak karena mengawalinya dari Tim Pramac Ducati pada 2019. Performanya pun tergolong biasa karena menduduki posisi ke-15 di musim debutnya.

Begitu pun pada musim 2020 di mana posisinya jauh lebih buruk yakni menempati urutan ke-16. Akan tetapi, pada tahun tersebut, Bagnaia berhasil menyabet satu podium di MotoGP San Marino. Hanya saja, cedera dan musim yang pendek mengganggu performanya musim lalu.

Akan tetapi, hal itu tak mengurungkan niat Ducati untuk membawa Bagnaia ke tim pabrikan pada musim ini. Hasilnya tidak sia-sia. Hingga seri keempat MotoGP 2021, Bagnaia kini tampil sebagai pemimpin klasemen sementara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)