7 Petinju Jadi Miliuner Usai Kalah dalam Pertarungan Besar

Sabtu, 15 Mei 2021 - 08:13 WIB
loading...
7 Petinju Jadi Miliuner Usai Kalah dalam Pertarungan Besar
7 Petinju Jadi Miliuner Usai Kalah dalam Pertarungan Besar/The Sun
A A A
7 Petinju jadi miliuner usai kalah dalam pertarungan besar termasuk Mike Tyson , Saul Canelo Alvarez dan Conor McGregor.Siapa yang paling mendapatkan bayaran terbesar?

Tidak harus selalu menjadi petinju pemenang untuk mendapat bayaran mencapai miliaran rupiah. Petinju yang kalah pun tetap mendapatkan bayaran sampai puluhan bahkan ratusan miliar rupiah dari pertarungan besar. Seperti kekalahan Oscar De La Hoya dari Floyd Mayweather.Billy Joe Saunders mengantongi sekitar £ 5,5 juta atau sekitar Rp104 miliar setelah dihajar Saul Canelo Alvarez.

Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao, 2015

Megaduel ini menjadi pertarungan paling mendatangkan keuntungan besar sepanjang masa, Mayweather mengakhiri pembicaraan selama lima tahun dengan kemenangan 12 poin.

Baca Juga: Dendam Mayweather 21 Tahun, Mike Tyson: Floyd Petarung Terbaik

Itu membuat Mayweather mengantongi USD250 juta, setara dengan £ 177 juta hari ini. Sedangkan Pacquiao kebagian USD150 juta, setara dengan £ 106 juta hari ini, jumlah rekor untuk petinju yang kalah.

Terima Bayaran dari Kekalahan: Pacquiao mendapatkan USD150 juta

Floyd Mayweather vs Conor McGregor, 2017

Rekor lain dari pertarungan Mayweather, dia mengantongi USD275 juta, sekarang £ 195 juta, untuk mengalahkan McGregor dalam sepuluh ronde. McGregor membawa pulang USD85 juta, sekarang £ 60 juta, jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk seorang petarung UFC, terutama saat melakukan debut tinju mereka.

Terima Bayaran dari kekalahan: McGregor mendapatkan USD85 juta

Oscar De La Hoya vs Floyd Mayweather, 2007

Pertarungan ini menandai terakhir kalinya Mayweather dalam pembicaraan, dengan De La Hoya pada saat itu adalah Golden Boy-nya tinju. De La Hoya mendapatkan USD52 juta, sekarang £ 37 juta usai kalah dari Mayweather.

Terima Bayaran dari Kekalahan: De La Hoya menghasilkan USD52 juta

Lennox Lewis vs Mike Tyson, 2002

Setelah bertahun-tahun bermusuhan, Lewis dan Tyson akhirnya mempertaruhkan semuanya dan berbagi pendapatan di tengah. Keduanya dijamin USD17,5 juta, sekarang £ 12,4 juta, tetapi Tyson meski kalah tapi mendapatkan USD35 juta, sekarang £ 24,8 juta setelah bonus.

Terima Bayaran dari kekalahan: Tyson menghasilkan USD35 juta

Evander Holyfield vs Mike Tyson II, 1997

Setelah Tyson dikejutkan oleh Holyfield pada tahun 1996, pertandingan ulang mereka setahun kemudian terbukti menguntungkan. Tapi itu akan selamanya dikenang sebagai 'Bite Fight' saat Tyson menggigit Holyfield dan didiskualifikasi di ronde ketiga.

Baca Juga: 10 Cedera Mata Horor Mengerikan Yang Mengancam Karier Petarung

Namun, Iron Mike memperoleh USD30 juta, sekarang £ 21,3 juta, untuk kekalahannya yang memalukan, sementara pemenang Holyfield mengambil bagian terbesar dari USD35 juta, sekarang £ 24,8 juta.

Terima Bayaran dari kekalahan: Tyson mendapatkan USD30 juta

Mike Tyson vs Evander Holyfield, 1996

Tyson adalah juara WBA dan favorit mengalahkan Holyfield saat mereka bertarung untuk pertama kalinya. Iron Mike dijamin mendapatkan bayaran yang sama dengan yang dia dapatkan untuk pertandingan ulang mereka, tetapi Holyfield membawa pulang USD12 juta, sekarang £ 8,5 juta. Tyson dihentikan dalam 11 ronde dan kehilangan gelarnya, tidak pernah lagi menjadi juara.

Terima Bayaran dari kekalahan: Tyson mendapatkan USD30 juta

Floyd Mayweather vs Canelo Alvarez, 2013

Kekalahan satu-satunya Canelo hingga saat ini terjadi saat melawan Mayweather ketika dia baru berusia 23 tahun. Dia dibayar USD12 juta, sekarang £ 8,5 juta, sementara Mayweather mendapatkan USD80 juta, sekarang £ 56,8 juta. Superstar Meksiko Canelo sejak itu menjadi petinju pound-for-pound No1, saat ini petarung dengan bayaran tertinggi di dunia.

Terima Bayaran dari kekalahan: Canelo USD12 juta
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1686 seconds (11.210#12.26)