Pertama Kali Marquez Pimpin Latihan Bebas Ketiga Jelang MotoGP Prancis

loading...
Pertama Kali Marquez Pimpin Latihan Bebas Ketiga Jelang MotoGP Prancis
Marc Marquez untuk pertama kalinya pasca absen sembilan bulan akibat mengalami patah tulang lengan kanan tampil impresif dengan keluar sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga di Sirkuit Le Mans, Sabtu (15/5/2021) sore WIB / Foto: Twitter Reps
LE MANS - Marc Marquez untuk pertama kalinya pasca absen sembilan bulan akibat mengalami patah tulang lengan kanan tampil impresif dengan keluar sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga di Sirkuit Le Mans, Sabtu (15/5/2021) sore WIB. Dalam kondisi berangin dan basah, pembalap tim Repsol Honda itu mencatatkan waktu 1 menit 40.736 detik.

Marquez unggul 0.613 detik dari Lorenzo Savadori. Sementara Francesco Bagnaia menempati posisi ketiga setelah membukukan waktu 1 menit 41.452 detik.

BACA JUGA: 4 Rookie Siap Kuasai MotoGP, Siapa Gantikan Dominasi Marquez?

Di sisi lain, pembalap Yamaha benar-benar payah saat menjalani balapan dalam kondisi basah. Maverick Vinales dan Fabio Quartararo berada di peringkat ke-16 dan 19.

Sedangkan duo joki Petronas SRT, yakni Franco Morbidelli serta Valentino Rossi menempati posisi 17 serta 21. Pada FP3 ini ada kejadian yang tak terduga ketiga Morbidelli mengalami insiden saat berlatih bike swap di akhir sesi.



BACA JUGA: Tujuan Marquez Kurangi Komplikasi

Menurut laporan Crash, Morbidelli harus dibantu masuk ke garasi tim Petronas. Meski demikian, 10 pembalap teratas menerima akses untuk melaju ke kualifikasi kedua (Q2) mengingat kondisi basah yang membuat kesempatan untuk memerbaiki catatan waktu tak berhasil.

Berikut Hasil FP3:

Pertama Kali Marquez Pimpin Latihan Bebas Ketiga Jelang MotoGP Prancis
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top