Nyaris Rebut Pole Position, Marc Marquez Menyesal Kehabisan Waktu

loading...
Nyaris Rebut Pole Position, Marc Marquez Menyesal Kehabisan Waktu
Jagoan Repsol Honda, Marc Marquez mengklaim seharusnya bisa balapan dari posisi terdepan saat GP Prancis. Namun, dia kehabisan waktu saat kualifikasi. Foto: reuters
LE MANS - Jagoan Repsol Honda, Marc Marquez mengklaim seharusnya bisa balapan dari posisi terdepan saat GP Prancis. Namun, pentolan MotoGP itu kehabisan waktu ketika kualifikasi di Sirkuit Bugatti Le Mans, Sabtu (15/5/2021).

Baca Juga: Situasi Sulit Quartararo di Kualifikasi; Jatuh atau Tercepat

Harapan Marquez untuk merebut pole position sempat muncul pada akhir sesi kualifikasi. Namun, sejumlah pembalap di belakangnya mampu melaju lebih cepat, seperti Fabio Quartararo yang akhinya jadi merebut pole seater.

Padahal, jika saja bisa melakukan satu putaran lagi, Marquez cukup optimistis bisa mencuri pole position. Namun, rider asal Spanyol itu tetap senang walau nanti memulai balapan dari urutan keenam.



“Amat disayangkan saya menjadi yang pertama mengakhiri kualifikasi. Saya berpikir jika satu putaran lagi akan sangat membantu. Tetapi, saya senang dengan hasil yang diraih,” kata Marquez di laman resmi Repsol Honda.

Rider berjuluk The Baby Alien itu juga menilai keadaan cuaca yang tidak kondusif di Le Mans justru membantunya lebih cepat. Menurutnya hal itu membuatnya tidak perlu memaksa kerja motor hingga maksimal.

“Saya bisa berkendara dengan baik pada sesi latihan bebas keempat dan kualifikasi. Tetapi, kondisinya memang tidak sempurna dan membuat catatan waktu lebih lambat. Keadaan itu membuat saya bisa berkendara lebih baik,” jelasnya.

Baca Juga: Quartararo Pimpin Balapan di MotoGP Prancis, Rossi Posisi 9

Marquez menyatakan kondisi itu membuat beban terhadap fisiknya jadi tidak terlalu berat yang sejatinya masih dalam pemulihan cedera. “Tetapi, ketika harus mendorong hingga batas, semakin sulit untuk kondisi fisik saya,” tegasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top