Joan Mir Bakal Gantung Sepatu

Senin, 17 Mei 2021 - 10:02 WIB
loading...
Joan Mir Bakal Gantung Sepatu
MotoGP Prancis 2021 menghadirkan banyak cerita. Dari kemunculan juara baru hingga perubahan cuaca yang membuat peserta balap sakit kepala / Foto: Motorsport
A A A
LE MANS - MotoGP Prancis 2021 menghadirkan banyak cerita. Dari kemunculan juara baru hingga perubahan cuaca yang membuat peserta balap sakit kepala.

Pada balapan seri kelima yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5/2021), Jack Miller keluar sebagai pemenang. Dia berhasil mengasapi Johann Zarco dan Fabio Quartararo.

BACA JUGA: Pertama Kali Gagal Finis di MotoGP 2021, Pengalaman Berharga buat Joan Mir

Miller menjadi pemenang baru di lintasan sepanjang 4,1km tersebut. Dan, ini merupakan kemenangan kedua yang diraih pembalap pabrikan Ducati secara beruntun.

Di balik keberhasilan Miller berdiri gagah di podium pertama, tim Suzuki justru mengelus dada. Ini disebabkan lantaran dua pembalapnya yakni Joan Mir dan Alex Rins gagal menyentuh garis finis.

BACA JUGA: Jack Miller Kecanduan Minum Sampanye dari Sepatu

Mir dan Rins tampaknya tidak mampu mengatasi perubahan cuaca di Sirkuit Le Mans. Pasca balapan, juara bertahan MotoGP mengaku bakal gantung helm alias pensiun jika setiap balapan berlangsung di lintasan ini.

"Jika kami menjalani setiap balapan di Le Mans, saya akan gantung sepatu (tertawa). Bukan karena sirkuitnya, tapi karena cuacanya sangat tidak terduga dan, terkadang, hal-hal tidak selalu menguntungkan Anda. Ini sirkuit yang selalu saya suka, ini lelucon," jelas Mir dikutip dari Motosan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)