Hasil Pertandingan Sepak Bola, Senin (17/5/2021) WIB: Barcelona Gagal Juara, PSG Perpanjang Nafas

Senin, 17 Mei 2021 - 06:02 WIB
loading...
Hasil Pertandingan Sepak Bola, Senin (17/5/2021) WIB: Barcelona Gagal Juara, PSG Perpanjang Nafas
Barcelona dan Sevilla harus mundur dari perebutan gelar juara La Liga Spanyol 2020/2021. Kepastian itu didapat setelah dua kesebelasan menelan kekalahan saat menjalani pekan ke-37 / Foto: Kolase
A A A
BARCELONA - Barcelona dan Sevilla harus mundur dari perebutan gelar juara La Liga Spanyol 2020/2021. Kepastian itu didapat setelah dua kesebelasan menelan kekalahan saat menjalani pekan ke-37.

Barcelona yang menjamu Celta Vigo di Stadion Camp Nou, Senin (17/5) dini hari WIB, kalah dengan skor 1-2. Tuan rumah sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Lionel Messi pada menit 28 usai menerima umpan akurat Sergio Busquets.

Messi saat ini telah mencetak gol dalam 300 penampilan berbeda di La Liga Spanyol. Pemain berjuluk La Pulga memiliki jumlah yang lebih banyak dari pemain manapun di kompetisi ini (Raul Gonzalez menempati posisi kedua dengan 186 gol).

BACA JUGA: Permalukan Bilbao, Madrid Paksa Penentuan Juara Liga Spanyol hingga Pekan Terakhir

Sementara Busquets telah memberikan 38 assist untuk Barcelona di semua kompetisi, 19 assist di antaranya diberikan untuk gol Messi (50%). Sayangnya, keunggulan tersebut tak mampu dipertahankan.

Pasalnya, Vigo sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol yang diborong Santi Mina. Kekalahan ini membuat Barcelona mundur dalam perebutan trofi juara La Liga Spanyol .

Hasil serupa juga dirasakan Sevilla . Kandidat juara ini juga terpeleset ketika berhadapan melawan Villarreal. Bertanding di Stadion de la Ceramica, tuan rumah menang dengan skor meyakinkan 4-0.

BACA JUGA: PSG Pesta Gol di Parc des Princes

Barcelona dan Sevilla terpaksa melupakan gelar juara La Liga Spanyol musim ini. Dua kesebelasan saat ini duduk di peringkat ketiga dan keempat dengan nilai 76 serta 74 poin.

Dengan tersisa satu laga lagi, maka hanya tinggal dua klub ibu kota, yakni Atletico Madrid dan Real Madrid yang masih berpeluang merebut juara La Liga Spanyo l. Skenario siapa yang bakal menjadi juara akan ditentukan di pekan terakhir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3525 seconds (0.1#10.140)