Tiba di Dubai, Shin Tae-yong Langsung Gelar Latihan Sore

Senin, 17 Mei 2021 - 20:01 WIB
loading...
Tiba di Dubai, Shin Tae-yong Langsung Gelar Latihan Sore
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong langsung gelar latihan di Dubai, UEA/Foto/PSSI
A A A
DUBAI - Timnas Indonesia sudah mendarat di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (17/5/2021) pukul 06.00 pagi waktu setempat, setelah delapan jam di angkasa. Rencananya, Pelatih Shin Tae-yong menggelar latihan ringan pada sore harinya.

Skuat Garuda menyiapkan diri menghadapi laga sisa penyisihan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), 3-15 Juni 2021. Timnas Merah Putih datang lebih awal ke Dubai untuk adaptasi cuaca dan mematangkan persiapan.



Pasukan Shin Tae-yong melakoni dua laga uji coba sebelum menghadapi Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni di pertandingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. Uji coba direncanakan melawan timnas Afghanistan pada 25 Mei dan Oman empat hari kemudian (29 Mei).

Menurut laman resmi PSSI, di Bandara Dubai Internasional Airport, rombongan disambut Konsul Jenderal (Konjen) Republik Indonesia Dubai, Kartika Candra Negara. Setelah itu, pemain dan ofisial makan pagi dan istirahat di Hotel JA Resorts and Hotels.



Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur tim tiba di Dubai dengan selamat dan perjalanan dari Jakarta lancar tanpa kendala. "Alhamdulillah mereka semua tiba dengan selamat. Saya berharap mereka bisa menjaga kesehatan, fokus, terus kerja keras demi hasil maksimal nantinya," kata Iriawan.

Sementara itu, pelatih tim Shin Tae-yong berencana langsung menggelar latihan pada sore hari waktu setempat. "Usai perjalanan dari Jakarta para pemain kami istirahat sebentar lalu nanti akan melakoni latihan ringan," ungkapnya.

Sementara gelandangtimnas Ady Setiawan mengungkapkan kegembiraaanya bergabung pertama kali dengan timnas. "Tidak menyangka bisa sampai sini, sangat bangga dan senang," ujarnyA.

"Ini pertama kali saya ke luar negeri. Saya akan menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya dan membayar kepercayaan pelatih dengan kerja keras."

Indonesia sudah tersingkir dari perebutan tiket putaran ketiga setelah menelan lima kekalahan. Terbenam di dasar klasemen Grup G tanpa poin. Vietnam memuncaki Grup G dengan 11 poin, lalu di bawahnya berturut-turut Malaysia (9), Thailand (8), dan UEA (6).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7078 seconds (0.1#10.140)