Persiapan Thailand Matang, Indonesia Wajib Waspada

Selasa, 18 Mei 2021 - 06:01 WIB
loading...
Persiapan Thailand Matang, Indonesia Wajib Waspada
Timnas Thailand menyiapkan diri dengan baik jelang laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022/Foto/fifa.com
A A A
BANGKOK - Timnas Thailand menyiapkan diri dengan baik jelang laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), 3-15 Juni 2021. Indonesia wajib waspada jika ingin mendulang poin dari laga kontra Thailand di Al Maktoum Stadium, Dubai, pada 3 Juni mendatang.

Mantan Pelatih Timnas Thailand Kiatisuk Senamuang membeberkan kendala yang pasti dihadapi skuat Gajah Putih saat berlaga di Dubai untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Menurutnya, timnas Thailand tak terbiasa dengan cuaca yang panas.



Pelatih yang pernah membesut Thailand pada 2014-2017 itu menyebutkan perlu waktu yang lama untuk beradaptasi di cuaca panas Dubai. Situasi serupa kerap kali dia alami di masa-masa kepelatihannya.

Pelatih yang akrab dipanggil 'Zico' itu pun menanggapi terkait tanggal keberangkatan timnas Thailand ke Dubai pada 21 Mei mendatang. Menurutnya, rentang waktu 10 hari dari laga sesungguhnya sudah tepat untuk masa adaptasi.



“Pemain Thailand tidak terbiasa dengan cuaca yang panas dan kering di UEA. (Sementara) Dalam hal makanan, kami dapat beradaptasi (lebih cepat) jika koki memasak makanan Thailand untuk Anda," ujar Zico dikutip dari media Thailand, Siam Sport pada Senin (17/5/2021).

“Saat saya bertugas di timnas Thailand, kami hanya punya waktu 2-3 hari untuk mempersiapkan kompetisi. Tapi kali ini, Pelatih Nishino Pergi ke UEA sejak 21 Mei, memberi pemain waktu 10 hari untuk beradaptasi dengan kondisi cuaca tersebut. Waktu yang tepat untuk mempersiapkan pemain untuk pertandingan pertama mereka," lanjut pelatih yang mengantarkan Thailand juara AFC pada tahun 2014 ini.

Zico pun percaya pada penampilan timnas yang kini diasuh oleh pelatih asal Jepang, Akira Nishino. Bahkan menurutnya, Thailand dapat digdaya meski harus melawan UEA di kandangnya sendiri.

Sebelumnya, Thailand mampu menang melawan UEA saat bermain di Thammasat Stadium. Kemenangan 2-1 saat itu juga menjadi modal bagi Thailand.

"Konfrontasi dengan Uni Emirat Arab. Ini akan menjadi pertarungan yang sangat penting yang akan menentukan masa depan timnas Thailand, di leg pertama, timnas Thailand menang 2-1, yang menjadi dasar bagi seluruh tim untuk menjadi. lebih percaya diri dalam kemenangan pertemuan kedua mereka," ucap Zico

Chanathip Songkrasin dkk dijadwalkan berangkat ke Dubai Uni Emirat Arab (UEA) pada 21 Mei mendatang. Mereka akan menghadapi laga sisa melawan Indonesia pada 3 Juni, Uni Emirat Arab pada 7 Juni, dan Malaysia pada 15 Juni mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)