Carolina Marin Mundur dari Spanyol Masters 2021, Ruselli Dapat Bye

Selasa, 18 Mei 2021 - 19:28 WIB
loading...
Carolina Marin Mundur dari Spanyol Masters 2021, Ruselli Dapat Bye
Carolina Marin Mundur dari Spanyol Masters 2021, Ruselli Dapat Bye. Foto: IST
A A A
HUELVA - Carolina Marin mendadak mundur dari turnamen bulu tangkis Spanyol Master 2021 . Pebulu tangkis dari India dan tiga wakil Malaysia mengambil keputusan yang sama.

Keputusan Marin mundur dari turnamen level super 300 itu membuat susunan peserta pada undian utama mengalami perubahan. Apalagi, selain Marin ada sejumlah pebulu tangkis yang ikut mundur dari turnamen.

Wakil Indonesia Ruselli Hartawan yang seharusnya bentrok Samiya Imad Farooqui (India) di babak 32 besar otomatis mendapat bye. Kemudian Putri Kusuma Wardani, yang seharusnya melawan Gadde Ruthvika Shivani dari India, diubah jadi melawan wakil Irlandia Sara Boyle.

"Hingga saat ini belum diketahui alasan pasti dari pengunduran diri para peserta tersebut," demikian pernyataan resmi PBSI, Selasa (18/5/2021).



Selain pemain andalan tuan rumah Carolina Marin dan pebulu tangkis dari India, keputusan mundur juga diambil tiga wakil Malaysia. Mereka adalah Kisona Selvaduray (tunggal putri), Goh Jin Wei (tunggal putri), dan Man Wei Chong/Tee Kai Wun (ganda putra).


Badminton Association of Malaysia (BAM) menjelaskan, keputusan mundur tiga wakil mereka dari turnamen Spanyol Masters 2021 lebih didasari pada pertimbangan teknis. Direktur Kepelatihan BAM, Wong Choong Hann, menyebut ketiganya mundur karena belum siap.

“Kami (BAM) memutuskan bahwa para pemain ini tidak siap untuk bertanding pada Spain Masters 2021. Oleh karena itu, kami menarik mundur mereka,” kata Wong Choong Hann dikutip NST.

Meski banyak peserta yang mundur, Spanyol Masters 2021 di Huelva, Spanyol, tetap digelar. Jika sesuai rencana, turnamen dengan hadiah 140 ribu dolar AS atau sekitar Rp1,9 miliar ini akan berlangsung sampai 23 Mei 2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)