Demi Kebaikan Timnas Prancis, Alasan Deschamps Panggil Benzema

Rabu, 19 Mei 2021 - 22:02 WIB
loading...
Demi Kebaikan Timnas Prancis, Alasan Deschamps Panggil Benzema
Didier Deschamps memberikan alasan tentang pemanggilan Karim Benzema dalam daftar 26 pemain yang masuk skuat timnas Prancis di Piala Eropa 2020 / Foto: Goal.com
A A A
PARIS - Didier Deschamps memberikan alasan tentang pemanggilan Karim Benzema dalam daftar 26 pemain yang masuk skuat timnas Prancis di Piala Eropa 2020. Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan TF1, pelatih Les Blues menuturkan bahwa dirinya berusaha mengesampingkan ego masalah pribadi.

Deschamps menambahkan pemanggilan Benzema merupakan kebaikan untuk timnas Prancis. Jadi, keputusan mengembalikan peran penyerang Real Madrid ke skuat merupakan tanggung jawabnya.

"Saya membutuhkan pembicaraan ini dengannya dan dia membutuhkan pembicaraan ini. Saya tidak ingin ini menjadi kasus yang terpisah. Sebagai seorang pelatih, saya selalu melihat melampaui masalah pribadi. Tanggung jawab saya penting, tetapi pemilihan lebih penting daripada saya. Saya memiliki refleksi yang luar biasa untuk membuat keputusan ini," kata Deschamps, Rabu (19/5/2021).

BACA JUGA: Pertama sejak 2015, Benzema Kembali Dipanggil Timnas Prancis

Sekadar informasi, ini merupakan kali pertama Benzema kembali ke skuat timnas Prancis sejak November 2015 setelah ia tersandung masalah dugaan kasus pemerasan berkaitan dengan rekaman seks yang melibatkan mantan rekan setimnya di Prancis, Mathieu Valbuena.

Pemanggilan Benzema ke skuat timnas Prancis di Piala Eropa 2020 tak lepas dari penampilan mengilaunya bersama Madrid di musim ini. Dia tercatat mengemas 29 gol dan delapan assist dari 45 pertandingan bersama skuat Los Blancos di musim ini.

BACA JUGA: Tuntaskan Dendam, Chelsea Bombardir Gawang Leicester

Pencapaian itu membuatnya bertengger di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol 2020-2021. "Karier sebagai pemain profesional tidak berlangsung selama dua puluh tahun. Dia telah mencapai kedewasaan, dalam ketenangan, yang telah mengubah hal-hal tertentu tanpa keraguan. Jika saya memanggil 23? Benzema akan berada di sini juga. Saya tidak pernah melibatkan para pemain dalam pemilihan atau non-pemilihan pemain, itu bukan peran mereka. Saya yang membuat keputusan, dari kejelasan mereka. tertarik. Karim tidak bodoh, bahkan pintar. Dia datang dalam kelompok dengan latar belakang dan referensi. Tidak semuanya berteman, tapi suasananya selalu bagus," beber Deschamps.

Disinggung mengenai persaingan antara Oliver Giroud dan Benzema, Deschamps menuturkan ini tentunya akan sulit untuk membuat pilihan.

"Janji dengan Giroud dan Benzema, tetapi selama lebih dari tiga tahun mereka bersama. Dalam membuat pilihan untuk memanggil Karim, saya melakukannya demi kebaikan Prancis. Tim dengan Benzema seharusnya lebih baik, tetapi tanpa melupakan Giroud, yang dengannya kami menjadi runner-up di Eropa dan Piala Dunia," imbuh Deschamps.

Skuat Timnas Prancis di Piala Eropa 2020:

Hugo Lloris (Tottenham), Steve Mandanda (Marseille), Mike Maignan (Lille); Benjamin Pavard (Bayern Munich), Leo Dubois (Lyon), Raphael Varane (Real Madrid), Kurt Zouma (Chelsea), Presnel Kimpembe (Paris Saint-Germain), Clement Lenglet (Barcelona), Jules Kounde (Sevilla), Lucas Hernandez (Bayern Munich), Lucas Digne (Everton); N'Golo Kante (Chelsea), Paul Pogba (Manchester United), Adrien Rabiot (Juventus), Corentin Tolisso (Bayern Munich), Moussa Sissoko (Tottenham), Thomas Lemar (Atletico Madrid); Marcus Thuram (Borussia Monchengladbach), Kingsley Coman (Bayern Munich), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Antoine Griezmann (Barcelona), Olivier Giroud (Chelsea), Karim Benzema (Real Madrid), Wissam Ben Yedder (Monaco), Ousmane Dembele (Barcelona).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)