Ini 10 Galacticos Era Florentino Perez di Madrid

Kamis, 20 Mei 2021 - 17:02 WIB
loading...
A A A
Presiden Barcelona saat itu, Joan Gaspart, harus memilih antara menjual Figo ke Real Madrid atau membayar biaya yang sangat besar untuk menahannya di Camp Nou. Kisah tersebut menyebabkan sang pemain menjadi Galactico pertama Real Madrid di bawah Perez. Hingga kini, Figo masih dianggap sebagai salah satu pemain paling sukses di Los Blancos.

8. Gareth Bale

Meski kariernya tengah meredup, Bale tetap dipandang sebagai pemain berlabel megabintang di Madrid. Bale membuktikan diri sebagai salah satu rekrutan terbaik yang memberi dampak besar. Dia kerap menyumbangkan gol penting di momen-momen genting, salah satunya pada final Liga Champions melawan Liverpool beberapa tahun silam.

7. Ronaldo Nazario

Selanjutnya, ada nama Ronaldo Nazario. Legenda Brasil ini adalah bagian dari beberapa Galacticos pertama yang ditandatangani Perez. Kegemilangannya sudah menarik perhatian Perez, terlebih usai tampil heroik untuk Brasil di Piala Dunia. Madrid akhirnya mengontraknya pada 2002.

Mantan bintang Inter Milan itu menghabiskan waktu terlama dalam kariernya di klub bersama Real Madrid. Ada banyak trofi yang diraih. Ronaldo juga menorehkan catatan fantastis dalam gol dengan mencetak 104 gol dari 177 penampilan untuk Los Blancos.

6. Toni Kroos

Kemudian, ada nama Toni Kroos. Dia menjalin kemitraan yang luar biasa di lini tengah dengan Luka Modric dan Casemiro dan mendorong Madrid memasuki era dominasi di Eropa. Pemain asal Jerman itu membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia dan playmaker terbaik dalam sejarah Real Madrid.

5. Luka Modric

Nama Luka Modric juga turut bertengger dalam daftar ini. Di awal kedatangannya, Modric tak bisa langsung gemilang. Dia perlu waktu lama untuk beradaptasi hingga sempat dicap media Spanyol sebagai rekrutan terburuk. Tetapi, lama-kelamaan, dia menjadi pemain penting bagi Blancos. Modric menjadi sosok yang berpengaruh di semua fase permainan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)