Ini 10 Galacticos Era Florentino Perez di Madrid

Kamis, 20 Mei 2021 - 17:02 WIB
loading...
Ini 10 Galacticos Era Florentino Perez di Madrid
Los Galacticos Real Madrid/Foto-foto/google
A A A
MADRID - Presdien Real Madrid Florentino Perez dikenal sebagai sosok berani dalam membangun tim berbasis pemain bintang. Di era-nya Madrid dijuluki Los Galacticos atau tim bertabur bintang. Perez bahkan tercatat berhasil membuat skuat yang diperkuat para pemain berlabel megabintang pada dua era sekaligus.

Era pertama terjadi pada rentang waktu 2000 hingga 2006. Kondisi itu terjadi lagi pada era 2009. Berkat kiprah luar biasa skuat ini, ada banyak gelar juara yang didapat pada era tersebut.



Perez punya peran besar di balik kesuksesan memboyong pemain-pemain bintang dalam beberapa musim terakhir. Bahkan, kini Madrid telah menjadi salah satu destinasi favorit bagi para pemain bintang dalam menjalani kariernya.



Lalu, siapa pemain berlabel megabintang yang pernah didatangkan Perez dalam dua masa pemerintahannya? Sebagaimana diwartakan Sportskeeda, Rabu (19/5/2021), berikut 10 nama pemain berlabel megabintang yang didatangkan Real Madrid era Florentino Perez.

10. David Beckham

David Beckham pindah ke Santiago Bernabeu dengan mahar 35 juta euro (Rp615 miliar) pada 2003. Beckham yang dianggap salah satu pesepak bola paling ikonik itu bermain di 159 laga bersama Madrid dan mencetak 51 gol serta 20 assist.

9. Luis Figo

Kemudian, ada nama Luis Figo. Pembelian kontroversial Luis Figo dari rival berat Madrid, Barcelona, dianggap sebagai transfer yang memulai era Galacticos pertama Perez. Superstar Portugal itu adalah salah satu pemain terbaik di dunia sepak bola pada saat itu.

Presiden Barcelona saat itu, Joan Gaspart, harus memilih antara menjual Figo ke Real Madrid atau membayar biaya yang sangat besar untuk menahannya di Camp Nou. Kisah tersebut menyebabkan sang pemain menjadi Galactico pertama Real Madrid di bawah Perez. Hingga kini, Figo masih dianggap sebagai salah satu pemain paling sukses di Los Blancos.

8. Gareth Bale

Meski kariernya tengah meredup, Bale tetap dipandang sebagai pemain berlabel megabintang di Madrid. Bale membuktikan diri sebagai salah satu rekrutan terbaik yang memberi dampak besar. Dia kerap menyumbangkan gol penting di momen-momen genting, salah satunya pada final Liga Champions melawan Liverpool beberapa tahun silam.

7. Ronaldo Nazario

Selanjutnya, ada nama Ronaldo Nazario. Legenda Brasil ini adalah bagian dari beberapa Galacticos pertama yang ditandatangani Perez. Kegemilangannya sudah menarik perhatian Perez, terlebih usai tampil heroik untuk Brasil di Piala Dunia. Madrid akhirnya mengontraknya pada 2002.

Mantan bintang Inter Milan itu menghabiskan waktu terlama dalam kariernya di klub bersama Real Madrid. Ada banyak trofi yang diraih. Ronaldo juga menorehkan catatan fantastis dalam gol dengan mencetak 104 gol dari 177 penampilan untuk Los Blancos.

6. Toni Kroos

Kemudian, ada nama Toni Kroos. Dia menjalin kemitraan yang luar biasa di lini tengah dengan Luka Modric dan Casemiro dan mendorong Madrid memasuki era dominasi di Eropa. Pemain asal Jerman itu membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia dan playmaker terbaik dalam sejarah Real Madrid.

5. Luka Modric

Nama Luka Modric juga turut bertengger dalam daftar ini. Di awal kedatangannya, Modric tak bisa langsung gemilang. Dia perlu waktu lama untuk beradaptasi hingga sempat dicap media Spanyol sebagai rekrutan terburuk. Tetapi, lama-kelamaan, dia menjadi pemain penting bagi Blancos. Modric menjadi sosok yang berpengaruh di semua fase permainan.

4. Karim Benzema

Karim Benzema telah menjadi andalan di lini depan Los Blancos. Banyak manajer, termasuk Jose Mourinho dan Zinedine Zidane, menyebut Benzema sebagai pemain yang sangat luar biasa. Mantan pemain Lyon itu telah bermain 557 kali untuk Madrid dan mencetak 278 gol.

3. Sergio Ramos

Di urutan ketiga, ada nama Sergio Ramos. Hampir 16 tahun sejak kepindahannya ke Madrid, Ramos telah menjadi salah satu pemain terhebat klub, dan juga kapten terhebat. Ramos telah bermain 671 kali bersama Madrid dan mencetak 101 gol yang mengejutkan. Catatan ini terbanyak dari semua bek Madrid pada abad ke-21.

2. Zinedine Zidane

Tak ketinggalan, ada nama Zinedine Zidane. Dia membuat dirinya disayangi pendukung setia Madrid di musim pertamanya saat membuat sejarah dengan menyegel gelar juara Liga Champions. Sang gelandang memainkan 227 laga untuk Madrid dan mencetak 49 gol dan serta 68 assist.

Jika kemampuan magisnya di lapangan tidak cukup, Zizou -sapaan akrab Zidane- kembali ke Santiago Bernabeu untuk memulai kariernya sebagai pelatih. Zidane menjadi manajer pertama yang mempertahankan gelar juara Liga Champions milik Madrid.

1. Cristiano Ronaldo

Di posisi puncak, ada nama Cristiano Ronaldo. Florentino Perez telah berada di Real Madrid selama hampir dua dekade dan menghabiskan banyak uang di klub tersebut, tetapi tidak ada penandatanganan yang jauh lebih baik darinya saat merekrut Cristiano Ronaldo.

Ronaldo praktis memecahkan banyak rekor sesuka hatinya selama di Madrid. Dia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions serta sejarah Real Madrid, dengan jumlah masing-masing 135 dan 450 gol.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0816 seconds (0.1#10.140)