Ingin Dominasi MotoGP, Ducati Siapkan 8 Pembalap di Musim 2022

Kamis, 20 Mei 2021 - 08:01 WIB
loading...
Ingin Dominasi MotoGP, Ducati Siapkan 8 Pembalap di Musim 2022
Ducati berniat menurunkan banyak pembalap di MotoGP 2022/Foto/Twitter
A A A
BOLOGNA - Ambisi Ducati menguasai MotoGP mulai dirancang. Ducati berniat menurunkan banyak pembalap di kompetisi balapan motor paling prestisius tersebut mulai musim 2022.

Ducati tampaknya benar-benar ingin mendominasi ajang balapan kuda besi tersebut. Menurut laporan dari GPOne, Ducati kemungkinan besar tampil dengan delapan pembalap pada MotoGP 2022.



Delapan pembalap itu terbagi dari empat tim, yang berarti tim pabrikan asal Italia itu berniat untuk menambah dua tim satelit baru.

Dua tim satelit yang diisukan akan segera bergabung dengan Ducati itu adalah Gresini dan tim milik Valentino Rossi, yakni VR46.

Menariknya, saat ini Ducati sudah bernegosiasi baik dengan Gresini dan VR46 untuk membahas kerja sama mereka di tahun depan.



Tentunya dengan format balapan MotoGP yang baru, seharusnya Ducati hanya bisa menambah satu tim satelit lagi. Sebab mereka saat ini sudah memiliki Pramac Ducati.

Akan tetapi, Dorna Sports selaku promotor MotoGP dikabarkan setuju-setuju saja jika Gresini dan VR46 sepakat untuk menjalin kerja sama dengan tim yang bermarkas di Borgo Panigale, Italia tersebut.

Dengan sudah diberikannya lampu hijau oleh Dorna Sports, Ducati pun bisa dikatakan berkemungkinan besar benar-benar akan mewujudkan tampil dengan delapan pembalap di MotoGP 2022. Satu tim pabrikan, dan tiga tim satelit yang terdiri dari Pramac, Gresini, serta VR46.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0855 seconds (0.1#10.140)