Gabung Timnas di Dubai, Witan Sulaeman Didapuk Nyanyikan Lagu

Kamis, 20 Mei 2021 - 18:01 WIB
loading...
Gabung Timnas di Dubai, Witan Sulaeman Didapuk Nyanyikan Lagu
Witan Sulaeman sudah bergabung dengan para penggawa timnas di Dubai/Foto/dok SINDOnews
A A A
DUBAI - Winger muda Indonesia Witan Sulaeman sudah bergabung dengan penggawa timnas Merah Putih yang menggelar pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Witan yang saat ini memperkuat tim Liga Super Serbia, FK Radnik Surdulica, bergabung pada Kamis (20/5/2021) pagi waktu setempat.



Pemain kelahiran Palu, Sulawesi Tengah, 8 Oktober 2001 itu mengaku senang bisa kembali bergabung dengan rekan-rekannya di timnas Indonesia. Mantan pemain PSIM Yogyakarta itu mengaku tak sabar untuk segera berlatih bersama skuad Garuda.

“Saya baru datang tadi pagi, sekitar pukul 6.00 waktu setempat. Lalu, langsung melihat teman-teman berlatih di pinggir pantai. Senang rasanya bisa bertemu kembali dengan teman-teman,” jelas Witan dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (20/5/2021).



Saat selesai latihan, Witan diminta Shin Tae-yong dan teman-temannya melakukan sesuatu. “Iya, mereka meminta saya berdiri di tengah mereka berkumpul, untuk selanjutnya menyanyikan lagu dengan suara lantang dan suka cita,” ungkap Witan.

“Saya sudah tidak sabar untuk bergabung dengan teman-teman lainnya dalam latihan, Insya Allah nanti sore sudah bisa berlatih,” lanjutnya.

Witan adalah pemain keempat yang datang bergabung bersama skuat Garuda. Sebelumnya, sudah ada Ryuji Utomo, Egy Maulana Vikri, dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Seperti diketahui, sebanyak 28 pemain timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada 3-11 Juni 2021.

Dari total 28 pemain yang ikut ke UEA, 23 pemain berangkat dari Jakarta, sementara lima lainnya yaitu Elkan Baggott (bermain di Inggris), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia) dan Ryuji Utomo (Malaysia) bertolak dari negara tempat mereka membela klub masing-masing.

Di Grup G, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, tim asuhan pelatih Shin Tae-yong akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)