Proyek Bersih-bersih Laporta: Ini Pemain yang Dibuang dan Bertahan di Barcelona

Jum'at, 21 Mei 2021 - 06:01 WIB
loading...
Proyek Bersih-bersih Laporta: Ini Pemain yang Dibuang dan Bertahan di Barcelona
Barcelona siap bersih-bersih pemain/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Barcelona tak punya waktu banyak untuk membangun kembali kejayaannya. Presiden Joan Laporta merencanakan restrukturisasi yang ambisius, meskipun kenyataannya akan sulit karena tergantung pada pemain dan klub lain yang terbuka untuk membeli pemain buangan Barcelona.

Menurut laporan media olahraga Katalan Sport.es, ada kelompok pemain yang akan dipertahankan klub untuk musim 2021/2022. Mereka yang tidak akan dibuang adalah kiper Marc-Andre ter Stegen, bek Ronald Araujo, Oscar Mingueza, gelandang Frenkie De Jong, Pedri, Ilaix Moriba, penyerang Ansu Fati dan Lionel Messi (jika mau memperbarui kontrak).



Pemain-pemain tersebut dianggap sebagai bagian penting Barca musim depan. Klub Catalan itu yakin Messi akan menerima tawaran kontak baru yang disodorkan Joan Laporta.

Sedangkan beberapa pemain yang akan dilepas klub musim panas ini dengan harga yang tepat antara lain; penjaga gawang asal Brasil Neto, bek Samuel Umtiti, Junior Firpo, Miralem Pjanic, Riqui Puig, Philippe Coutinho, Matheus Fernandes, Antoine Griezmann, Martin Braithwaite dan Ousmane Dembele. Khusus Dembele, Barcelona akan melepasnya jika dia tidak menandatangani kontrak baru.



Coutinho dan Griezmann diyakini bisa menghasilkan banyak uang. Jika Messi tidak memperpanjang kontrak, kemungkinan masa depan mantan striker Atletico Madrid itu akan tetap di Camp Nou.

Mungkin yang lebih mengejutkan bagi sebagian orang adalah bahwa Barca akan melepas Riqui Puig, mungkin dengan status dipinjamkan. Sedangkan De Jong dan Pedri telah mengamankan dua slot lini tengah Barca.



Sementara kelompok lainnya, yakni bek senior Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets dan Sergi Roberto, empat lulusan La Masia dan tiga di antaranya adalah kapten, sangat dihormati klub.

Laporta, bagaimanapun, berharap mereka bisa pergi. Atau Barca berharap mereka mau menerima pemotongan gaji yang cukup besar jika bertahan dan jika tidak, mereka bisa dijual.

Ada ketidakpastian atas kelompok lain. Sergino Dest, Francisco Trincao dan Clement Lenglet. Dua yang pertama bergabung baru-baru ini. Pelatih Ronald Koeman menyukai Dest tetapi Emerson juga bisa datang. Lenglet akan dilepaskan jika ada tawaran menarik, sementara opsi Trincao untuk tetap di klub jika Dembele pergi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)