Penggawa Juventus Ingin Coach Pirlo Dipertahankan

Kamis, 20 Mei 2021 - 23:01 WIB
loading...
Penggawa Juventus Ingin Coach Pirlo Dipertahankan
Kapten Juventus Giorgio Chiellini berharap Andrea Pirlo tak dipecat/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Penggawa Juventus berharap Pelatih Andrea Pirlo masih bertugas di Allianz Stadium musim depan. Kapten tim Giorgio Chiellini berharap Pirlo tak dipecat karena dia masih mau bekerja di bawah arahan sang pelatih.

Masa depan Pirlo di Juventus terus dispekulasikan. Hal itu lantaran La Vecchia Signora menelan hasil minor di sejumlah kompetisi musim ini.



Di pentas Serie A Italia , Juventus gagal mempertahankan gelar juaranya yang diamankan sembilan musim beruntun. Bahkan, Bianconeri -julukan Juventus- kini masih berjuang menembus empat besar agar mentas di Liga Champions musim depan.

Di Liga Champions 2020/2021, Juventus juga gagal melangkah lebih jauh. Cristiano Ronaldo dkk harus angkat koper di babak 16 besar karena kalah dari FC Porto.



Beruntung, Pirlo masih bisa menyelamatkan musim Juventus di ajang Coppa Italia. Mereka memastikan menjadi juara di ajang tersebut usai membungkam Atalata 2-1 pada final, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB.

Meski begitu, rumor soal masa depan Pirlo masih terus ramai dibicarakan. Beberapa nama pelatih pun tengah dikaitkan dengan Juventus saat ini, salah satunya adalah Zinedine Zidane.

Di tengah ramainya pembicaraan soal kans pemecatan Pirlo, harapan besar untuk melihat sang pelatih tetap bertahan di Juventus disampaikan Chiellini. Dia menyatakan bahwa semua pemain selalu memberikan hati dan jiwanya kepada setiap pelatih Juventus, termasuk Pirlo saat ini.

“Dengan segala hormat, kami semua memberikan hati dan jiwa kami kepada pelatih, tapi ini adalah keputusan manajemen klub,” ujar Chiellini, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Kamis (20/5/2021).

“Kami memberikan segalanya dengan Maurizio Sarri dan tahun sebelumnya dengan Allegri, tidak adil untuk mengatakan Juventus tidak bekerja keras dengan pelatih yang berbeda. Tentu saja, kami rukun dengan Pirlo dan ingin terus bekerja dengannya,” lanjutnya.

Sejatinya, Pirlo sudah beberapa kali memastikan bahwa dirinya akan tetap melatih Juventus di musim depan. Pernyataan itu turut disampaikan Pirlo usai membawa Juventus juara Coppa Italia.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)