Revolusi Solskjaer di Man United: 5 Perubahan yang Terlihat

Jum'at, 21 Mei 2021 - 23:05 WIB
loading...
A A A
Solskjaer selalu tersedia untuk para pemainnya dalam kondisi suka ataupun duka. Cara ini membuat kinerja para pemain menjadi jauh lebih optimal. Sejumlah pemain yang harus merana di bawah asuhan Solskjaer pun kini tampak bekerja lebih optimal.

Begitu juga kepada para pemain yang sempat dikritik di awal musim, seperti Harry Maguire dan Mason Greenwood, Solskjaer terus mendukung mereka. Solskjaer juga telah memainkan peran besar dalam keputusan Edinson Cavani memperpanjang masa tinggalnya di Man Unite. Perubahan besar ini menjadi penting untuk membantu Man United meraih kesuksesan.

4. Kinerja di lini pertahanan jauh lebih solid

Perubahan lain yang terlihat di Man United dalam asuhan Solskjaer adalah lini pertahanan tim menjadi jauh lebih kuat. Pada musim 2019/2020, fokus Man United tertuju pada lini pertahanan.

Solskjaer pun membawa pemain yang tepat dan juga meningkatkan pemain yang sudah ada untuk membantu tim menopang di lini belakang. Harry Maguire dan Victor Lindelof, meskipun memiliki kekurangan, mereka terbukti pandai menjaga lawan.

Catatan lini belakang Man United belum terlalu bagus musim ini, tetapi masih terjadi peningkatan besar dari musim 2018/2019. Selain itu, Maguire dan Lindelof menjadi lebih penting untuk gaya permainan Man United.

3. Fokus ke pemain muda

Tak hanya itu, Solskjaer juga tampak berhasil menjaga regenerasi di skuat Man United. Hal itu dilakukan dengan tetap memerhatikan talenta-talenta muda yang dimiliki The Red Devils. Solskjaer juga tampak lebih fokus kepada pemain muda dalam hal perekrutan dan pengembangan.

Cara Solskjaer mengintegrasikan Greenwood ke Starting XI patut mendapat banyak pujian. Karyanya yang sama mengesankannya terlihat kepada penampilan Marcus Rashford, Dean Henderson, Scott McTominay, dan Axel Tuanzebe.

Solskjaer juga merekrut pemain muda, seperti Amad Diallo dan Facundo Pellistri, dan terus mengawasi perkembangan mereka. Amad telah tampil beberapa kali untuk tim senior. Dengan cara ini, Man United dipercaya akan menjadi jauh lebih kuat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)